“OJEK PAYUNG” Terobosan Inovatif Sat Lantas Polres Melawi

by -9 views

MITRAPOL.com, Kalbar – Sama seperti wilayah lainnya di Indonesia, Wilayah Kabupaten Melawi memasuki bulan Desember ini intensitas hujan semakin meningkat dan sering daripada bulan-bulan sebelumnya.

Hal ini, tentunya sangat mengganggu aktivitas masyarakat khususnya pada pagi hari. Demikian juga para Pelajar saat berangkat ke Sekolah maupun saat menyeberang jalan tentunya sangat membutuhkan bimbingan Petugas (Polisi) atau orang yang lebih dewasa agar mereka sampai ke Sekolah dengan selamat dan tidak mengalami hal-hal yang tidak diingini seperti laka lantas contohnya.

Menyikapi hal ini, Sat Lantas Polres Melawi membuat Inovasi Kreatif “OJEK PAYUNG”. Hal ini pun memang sudah lama di cetus oleh AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P Kasat Lantas Polres Melawi. Mengingat Sat Lantas sendiri memang sukar memberikan pelayanan terbaik dan tepat pada saat yang tepat pula.

Tepatnya di kawasan sekolah SD, SMP dan SMA. Disana terlihat sejumlah anggota Sat Lantas Polres Melawi memberikan pelayanan kepada para Pelajar yang hendak menuju ke Sekolah, Jumat (29/11) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P mengatakan, kegiatan “OJEK PAYUNG” ini merupakan wujud pelayanan prima yang diberikan oleh Satuannya kepada masyarakat. Kata Aang, Meskipun hujan pihaknya tetap menjaga lalu lintas agar tetap lancar dan tidak terjadinya kecelakaan.

“Dimana setiap musim penghujan tingkat situasi jalan sangat licin dan rawan dimana ada kerawan sendiri khususnya di depan Sekolah, anak-anak selalu ingin buru-buru menyeberangi jalan sehingga mengabaikan keselamatan. Menyikapi hal ini lah kami melakukan suatu terobosan dengan menyediakan “OJEK PAYUNG” gratis kepada para pelajar agar mereka lebih aman dan nyaman tidak basah kena hujan dan yang paling penting aman dan selamat sampai ke sekolah dengan memanfaatkan Petugas (Polantas) yang melaksanakan ploting poin pengaturan dan bekerjasama dengan pihak sekolah melalui satpam di sekolah. Kedepannya kami akan perbanyak lagi layanan ekstra “OJEK PAYUNG” ini di setiap sekolah yang posisinya berada di daerah rawan laka dan lawan macet,” jelasnya.

“Semoga dengan sedikit inovasi dan terobosan yang kami lakukan ini dapat meningkatkan pelayan kami kepada masyarakat dan dapat menciptakan Kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polres Melawi,” ungkapnya.

“Ojek payung ini walaupun sederhana kita memikirkan pelayanan yang tepat diterima oleh masyarakat dan para pelajar saat cuaca hujan seperti ini memang salah satunya “OJEK PAYUNG” ini,” katanya.

Aang menambahkan, kedepan pihaknya sudah memikirkan tempat – tempat yang perlu diberikan pelayanan yang sama saat cuaca hujan seperti ini, sekarang baru tiga sekolah yang diberikan pelayanan “OJEK PAYUNG” ini yaitu SD Negeri 06, SMP Negeri 01 dan SMA Negeri 01 Nanga Pinoh.

“Tiga sekolahan ini memang lokasinya yang berdekatan, kedepannya pelayanan akan kami perluas khususnya di sekolah – sekolahan yang ada di Nanga Pinoh ini,” tuturnya.

“Pada musim penghujan saat ini, agar masyarakat selalu berhati – hati dalam berkendara karena kondisi jalan licin sehingga pastikan jarak yang aman dalam berkendara dan pelankan kecepatan kendaraan. Utamakan keselamatan seluruh pengguna jalan yang ada, Budayakan tertib berlalu lintas agar selamat sampai tujuan,” pesan Kasat Lantas AKP Aang Permana mengakhiri.

 

 

Red

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *