Polres Halteng tetapkan mantan Kades Palo DPO penyelewengan DD

by -728 views

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Polres Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara akhirnya resmi menetapkan mantan Kepala Desa Palo, Kecamatan Patani Timur, Bunyamin H Kahar alias Memet sebagai buronan dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Halteng, AKBP Andri Hariyanto SIK melalui IPTU A. Effan Sulaiman SIK (Kasat Reskrim) mengatakan, Bunyamin masuk dalam DPO karena dua kali mangkir dalam pemanggilan sebagai tersangka atas kasus dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) tahun 2016 lalu.

“Sudah dua kali yang bersangkutan kami panggil sebagai tersangka, namun tidak pernah hadir. Dan saat ini dia sudah kami tetapkan sebagai DPO,” ungkap Kasat Reskrim Polres Halteng, Sabtu (30/11/2019).

Pria yang akrab disapa Memet itu di tetapkan sebagai DPO terhitung sejak 28 November 2019 kemarin.

Dalam kasus penyelewengan DD itu, penyidik baru menetapkan satu orang tersangka yakni Memet, selaku mantan Kades Palo. Dimana dalam kasus tersebut tersangka ini bertanggung jawab penuh atas kegiatan yang ia dilaksanakan.

“Sementara kita baru menettapkan satu orang tersangka, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain nantinya,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil audit ivestigasi Inspektorat Halteng dalam kasus penyelewengan DD di Desa Palo itu, kerugian negara mencapai Rp 246.702.500 juta.

 

 

Reporter : Sahwan

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *