Sekretaris Kota Jakarta Barat buka sosialisasi e-BPHTB

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Aplikasi e-BPHTB. Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) adalah pungutan atas perolehan hak atas tanah dan atau bangunan. Aplikasi ini dibuat untuk meningkatkan pelayanan, sekaligus melakukan langkah-langkah upaya pencapaian target pajak.

“Pemda DKI Jakarta selesai membangun aplikasi e-BPHTB dalam upaya memudahkan wajib pajak, pengembang properti serta dari kalangan notaris dan PPAT dalam pelaporan dan pembayaran,” ujar Sekreraris Kota Jakarta Barat, H Eldi Andi saat membuka sosialisasi e-BPHTB di kantor Walikota Jakarta Barat, Jumat(29/11) sore.

H Eldi Andi menambahkan, aplikasi e-BPHTB ini dibuat dalam upaya mengurangi penumpukan antrian dan mengurangi kedatangan ke kantor UPPRD Kecamatan dalam proses validasi.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemda DKI Jakarta terus berupaya mensehjaterakan warganya secara konsisten dengan membangun dan melakukan perbaikan-perbaikan sarana dan prasarana kota termasuk memberikan bantuan pendidikan, lansia, kesehatan, transportasi massa serta menggali potensi daerah untuk memenuhi pembangunan fasilitas publik.

Upaya tersebut diwujudkan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekaligus pencapaian target pajak. “Semua hasil pajak tersebut untuk pembangunan sarana dan prasarana publik,” ujarnya menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Barat, Hendarto menjelaskan bahwa sosialisasi e-BPHTB diikuti 150 peserta yang terdiri dari pengembang para wajib pajak, pengembang properti dan Pejabat Pembuat Akta Tanah.

Sosialisasi aplikasi e-BPHTB yang digelar Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Barat ini diisi dengan penyampain materi oleh sejumlah narasumber

Sosialisasi ini digelar untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait layanan elektronik BPHTB.

“Layanan aplikasi ini memudahkan wajib pajak, pengembang dan PPAT dalam hal informasi, pelaporan dan pembayaran,” tandasnya.

 

 

Reporter : Madalin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *