Bhabinkamtibnas Duri Kepa hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW

by -110 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Bhabinkamtibnas Kelurahan Duri Kepa Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Aiptu Bambang Soepriadi menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H yang digelar oleh Majlis Ta’lim Musholah As-Sholihin di Jalan Mangga 17 Kelurahan Duri Kepa Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Sabtu (30/11) malam.

Bhabinkamtibnas Kelurahan Duri Kepa ini mengungkapkan rasa syukurnya dapat hadir pada acara tersebut. Mengajak untuk meneladani akhlak Rasulillah SAW dalam kehidupan sehari-hari dan bersama-sama untuk mensyukuri dalam peringatan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW.

“Mari kita teladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dan bersama-sama untuk bersyukur dalam peringatan maulid ini. Mari tebarkan kebaikan, sebarkan kebaikan, ajak sesama manusia untuk menghargai ciptaan Allah SWT apapun wujudnya,” ujarnya.

Pesan yang disampaikannya, bahwa peringatan Maulid Nabi adalah bentuk upaya untuk mengenang akan keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam. Sudah saatnya memahami lebih mendalam. Tentunya bukan semata-mata memperingati saja melalui serangkaian acara keislaman, namun yang paling utama menjadikannya sebagai kelahiran sosok seorang pemimpin.

Mencermati situasi yang berkembang saat ini, ia mengajak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga ukhuwah islamiyah, insyaniah dan wathoniah. Ulama dan Umaro berjalan bersama-sama lebih sinergitas menjaga dan memelihara kamtibnas.

“Kami akan selalu bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dan akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan, terutama dalam kegiatan keagamaan,” ungkapnya.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Al Habib Hasan Faruq Al Kaff dari Surabaya dan Al Habib Geys Assegaf dari Jakarta.

 

 

Reporter : Madalin

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *