Kunjungi Nunukan, Komisi II DPRD Kaltara gelar rakor dengan DKP

by -19 views

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara melakukan rapat bersama dengan Dinas Keluatan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Nunukan untuk membahas keluhan masyarakat terkait zonasi Rumput Laut.

Rapat kordinasi (Rakor) dengan DKP Kabupaten Nunukan dilaksanakan setelah anggota DPRD Provinsi Kaltara menyerap aspirasi dari para nelayan dan pembudidaya Rumput Laut di wilayah Tanjung, Nunukan. Jumat (29/11). Pukul 9.00 WITA, di Kantor DKP Kabupaten Nunukan.

Setidaknya ada 8 anggota Komisi II DPRD Kaltara yang hadir untuk melakukan rapat di kantor DKP Kabupaten Nunukan, mereka adalah Wakil Ketua I dan II DPRD Provinsi, Andi Hamza dan Andi Akbar.

Kemudian, ketua Komisi II DPRD Provinsi, Herman S.Pi dan wakil ketua Rachmad Sewa, Sekretaris Ihin Surang serta tiga anggota komisi II, Mudain dan Muhammad Nasir serta Muhammad Hatta.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi, Herman S.Pi mengatakan hal ini adalah tindaklanjut dari keluhan masyarakat saat mereka mendatangi wilayah pembudidaya rumput laut dan nelayan.

Rakor membahas peraturan daerah dan zonasi wilayah pulau-pulau kecil.

Mengenai zonasi ini sudah ada dijelaskan dalam Perda nomor 4 tahun 2018 lalu, Hanya saja pelaksanaanya yang mungkin belum optimal. Inilah yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) kami kedepan akan memanggil DKP Provinsi Nunukan sebagai mitra Komisi II dalam rangka menindaklanjuti kendala di lapangan, ujar salah seorang anggota Komisi II.

Kami di DPRD sebagai penyambung dan jembatan setiap kepentingan masyarakat yang kami wakili, dengan kebijakan pemerintah yang ada kita akan berusaha bersama sama pemerintah dalam memcarikan solusi yang terbaik, pungkasnya.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *