Bank BTN Makassar disomasi warga Paopao, Ada apa…?

by -111 views

MITRAPOL.com, Sulawesi Selatan – Sedikitnya 32 warga di komplek perumahan BTN Paopao melayangkan surat keberatan alias somasi ke Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kota Makassar, Kamis (28/11) lalu. Alasannya, sertifikat yang dijanjikan tidak kunjung diberikan sementara kredit telah dilunasi.

Kuasa Hukum Warga BTN Paopao, Syamsu Rijal SH menilai, PT Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Makassar tidak berprestasi dan bertanggung jawab terhadap puluhan warga perumahan BTN Paopao Permai kelurahan Tombolo kec. Somba Opu, Gowa. Dimana, kesepakatan penyerahan sertifikat belum di tunaikan

Padahal, 32 warga yang mengambil kredit melalui Kredit Perumahan Rakyat (KPR) di bank plat merah tersebut telah melunasi sebelum jatuh tempo. Bahkan, ada warga telah melunasi sejak 10 tahun lalu namun pihak BTN belum memberikan sertifikat.

“Etikad baik kami bersama klien (warga BTN Paopao) sudah dilakukan. Nah, sesuai hukum yang ada kami memberikan somasi ke BTN cabang Makassar,” cetus Syamsu Rijal, Selasa (3/12).

Lanjut Syamsu–sapaan akrabnya, pihaknya meminta agar PT BTN cabang Makassar agar bertanggungjawab dengan memberikan sertifikat yang menjadi hak warga. “Jika tidak diindahkan, maka kami akan lakukan upaya Pidana maupun Perdata,” ungkapnya.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *