Jokowi sudah jadi Presiden, para relawan sekarang kemana

by -60 views

MITRAPOL.com, Jakarta -Perjuangan menghantarkan Pak Jokowi kembali lagi menjadi Presiden Republik Indonesia telah usai diperjuangkan oleh para relawannya. Kemana para relawan jokowi setelah semuanya usai? Ini yang perlu kita ketahui. Kita bisa lihat bagaimana mereka (Para Relawan) dulu memperjuangkan sosok jokowi untuk kembali menjadi Presiden Republik Indonesia, mereka begitu semangat dan berani berkorban.

Dikutip beberapa media bahwa ada beberapa relawan yang dulu menjadi relawan untuk jokowi sekarang menjadi relawan Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan anak pertama Jokowi. Namun kemana yang lainnya?.

Supriyanto, Ketua Team Relawan militan Jokowi dalam Pilpres 2019 hingga pelantikan tanggal 20 Oktober 2019, mengatakan “Perjuangannya sebagai relawan politik untuk Jokowi telah usai, akan tetapi perjuangan untuk menyelamatkan lingkungan akan terus berlanjut” kata Supriyanto ketika ditemui awak media pada, Minggu (01/12/2019) di Jakarta.

Supriyanto menceritakan, sebelum terjun sebagai relawan politik pendukung Jokowi, juga sudah berjuang sebagai relawan lingkungan dan sosial di daerahnya yaitu di Kabupaten Blora Propinsi Jawa Tengah.

“Sebelum saya terjun sebagai relawan politik pendukung Pak Jokowi, saya itu sudah berjuang sebagai relawan lingkungan dan sosial di daerah saya di Kabupaten Blora Propinsi Jawa Tengah,” ungkap Supri.

Menurutnya, dengan semangat yang ada saya mendirikan komunitas “KAMPUNG INDONESIA“ untuk melanjutkan perjuangannya sebagai relawan lingkungan dengan melakukan kampanye lingkungan dan sosial yang terlepas dengan kegiatan politik apapun.

“Kegiatan di Komunitas Kampung Indonesia adalah dengan peduli terhadap lingkungan, dengan menanam pohon untuk menyelamatkan sumber air, membersihkan sampah, serta melakukan kampanye perlunya pengelolaan sampah dengan baik dan benar ke masyarakat sekitar tempat tinggal,” jelas supri.

Tambahnya, selain mendirikan Komunitas Kampung Indonesia, juga mendirikan kedai makanan dan minuman yang diberi nama “WARUNG AYAM BLEKOK“ usaha kecil-kecilan ini didirikan secara mandiri untuk mencari nafkah sehari-hari. Saat ini Warung Ayam Blekok mempekerjakan teman – teman relawan Jokowi yang tidak memiliki pendidikan memadai, akan tetapi mempunyai semangat untuk maju bersama.

“Selain Kampung Indonesia, warung Ayam Blekok saya dirikan untuk mencari nafkah sehari-hari serta membantu para relawan Jokowi yang tidak memiliki pendidikan memadai, akan tetapi mempunyai semangat untuk maju bersama,” tambah Supri.

Supri berharap semoga Warung Ayam Blekok dapat berkembang dan maju sesuai harapannya sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan bermanfaat untuk masyarakat. Dengan adanya warung ini dapat melestarikan budaya kuliner turun temurun nenek moyang, sebagai bagian dari budaya kuliner daerah, khususnya Blora sehingga dapat dicoba dan dinikmati oleh masyarakat luas.

Adapun resep dan teknik memasak di Warung Ayam Blekok merupakan warisan dari nenek moyang dari Kampung tempatnya tinggal yaitu di Kabupaten Blora.

“Resep dan teknik memasak di Warung Ayam Blekok didapat dari resep warisan nenek moyang saya di Kampung, resep ini adalah warisan turun temurun, dan perlu dilestarikan,” ungkap Supri.

Warung Ayam Blekok cabang pertama terletak di Kampung Sampora Rt.004 / 001, Desa Sampora Kec. Cisauk Kab. Tangerang – Banten, tepatnya di belakang Mall AEON – BSD.

 

 

Reporter : BS

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *