Ketua DPRD terima kunjungan KPUD Metro

by -16 views

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Ketua DPRD Metro menerima kunjungan dan audensi bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Metro.Langkah ini dilakukan guna memperkenalkan kepengurusan Ketua KPU yang baru.Pertemuan diruang rapat komisi, Senin (02/12/2019).

Adapun tujuan kunjungan ketua KPU adalah dalam rangka persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Metro pada tanggal 23 September 2020 mendatang. Rombongan KPUD Metro yang dipimpin Nurris Septa Pratama, M. Pd, beserta anggota Komisioner langsung disambut baik oleh Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, Wakil Ketua I DPRD A. Khuseni, dan sejumlah anggota DPRD Kota Metro.

Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution menyambut baik audiensi kawan-kawan KPU dan mengharapkan agar data DPT lebih update dan valid jelang Pilwakot.

“Terima kasih atas kunjungan rekan – rekan KPU di DPRD Metro.Kami mengusulkan dan saran dari anggota agar kiranya data DPT (Daftar Pemilih Tetap) harus segera di update secara benar.Ini menjaga agar jangan sampai menimbulkan permasalahan baru jelang pilwakot nanti di kemudian hari,” ungkap Tondi.

Ditambahkan Tondi, agar kira dalam Pilwakot esok agar KPU lebih mensosialisasilkan proses tahapan pemilu kepada pemilih,

“Sosialisasi kepada pemilih dari KPU harus dilakukan, langkah ini agar tidak terjadi pelanggaran dan kesalahan dari pemilih untuk datang ke TPS. Selain itu kita menghindari dan meminimalisir money politic dalam pilwakot esok,” ungkap Tondi.

Selain itu Ketua KPU Kota Metro Nurris mengatakan, dalam audiensi diharapkan dapat melahirkan program-program yang dapat disinergikan untuk mensukseskan Pilwakot esok,

“Pilwakot esok adalah pesta demokrasi bukan hanya KPU tetapi seluruh masyarakat Kota Metro.Oleh karena itu perlunya koordinasi bersama sangatlah penting dalam mewujudkan pilkada bersinergitas.Sesuai pesan dari KPU Pusat berintegritas, mandiri, dan profesional.Selain itu dalam proses tahapan pencalonan perseorangan atau independen proses tahapan berlangsung pada tanggal 3 – 16 Desember 2019,” tutup Nurris.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *