Kapolsek viral dari Pinrang, terima Award 2019 di HUT Mitrapol ke-3

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulawesi Selatan – Iptu Akbar, Kapolsek Cempa Kab. Pinrang Sulawesi selatan yang viral gara-gara lerai perkelahian di Salipolo Pinrang beberapa waktu lalu. Kapolsek heroik ini menerima penghargaan sebagai Polisi Humanis, penganugerahan ini diberikan dalam rangka HUT media cetak dan online Mitrapol yang ke-3 hari ini, Kamis (5/12) di Wisma Bhayangkari Mabes Polri Jakarta.

Atas jiwa nasionalisme dan kemanusiannya media Mitrapol memberikan perhargaan tersebut. Sekedar diketahui beberapa waktu yang lalu viral di medsos, Iptu Akbar melakukan hal yang heroik menyelamatkan nyawa seorang pekerja tambang dari amarah amukan massa.

Pada kesempatan itu, Iptu Akbar menyampaikan ucapan terimakasih atas pemberian Award 2019 dari Mitrapol

“Terima kasih kepada media Mitrapol semoga apa yang saya dapat ini menjadi penambah semangat dalam melaksanakan tugas tugas kami di kepolisian dan penghargaan ini juga kami dedikasikan kepada seluruh masyarakat kecamatan Cempa atas kerjasamanya untuk menjaga kantibmas.”

Lanjut Akbar ,Semua ini yang kami lakukan tidak terlepas dari arahan Bapak Kapolres Pinrang untuk senantiasa memberikan pelayanan dengan pendekatan (humanis).” Dan tidak lupa kami menyampaikan ucapan dari jajaran Polres Pinrang “Selamat Ulang Tahun Media Mitrapol yang ke-3 semoga tetap jaya,” ujarnya

HUT Mitrapol sendiri dihadiri oleh Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, SIK, M.Si., mewakili Kapolri, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia diwakili oleh Direktur Organisasi Kemasyarakatan Kemendagri RI, Drs. Lutfi TMA, M.Si., Dewan Penasehat MITRAPOL, Mayjen Pol.(Purn) Drs. Putera Astaman, Dewan Pembina MITRAPOL, Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM., Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait, Kakorbinmas Baharkam Polri yang diwakili Kabagopsnalev, Kombes Pol. Drs. Hendi Handoko, MM., Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Bastoni Purnama, SIK., Para Kapolres dari Berbagai Daerah, Para Peraih MITRAPOL Award 2019.

Ketua panita pelaksana, Zandre Badak mengatakan bahwa MITRAPOL sebagai media Cetak dan Online akan selalu bermitra dengan Polri, sehinga membangun sinergitas dalam membangun Citra Polri di media.

“Dalam kesempatan ini, kami mengambil tema Wartawan Unggul, Indonesia Maju sebagai motivasi agar wartawan Biro di daerah tidak berkecil hati dan terus berkarya, dalam tahun ini, kami memberikan Award kepada Polisi yang Viral dengan Prestasi,” ujar Zandre Badak dengan berapi-api.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *