Waka Polres Metro : Program utama “Bakso Subuh” setiap hari Jum’at

by -248 views

Waka Polres Metro, Program utama “Bakso Subuh” setiap hari Jum’at

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Polres Metro Lampung terus berbenah diri dalam melakukan berbagai terobosan dalam melayani dan mengayomi masyarakat, hal ini disampaikan Wakapolres Metro saat ditemui wartawan Mitrapol, Selasa (03/04).

Wakapolres Metro Kompol Hendriansyah,SH mengatakan, bahwa sesuai petunjuk Kapolres Metro akan menggalakkan program kamtibmas terbaru yang dapat dirasakan oleh masyarakat,

“Kita kedepan Polres Metro akan menggalakkan program “BAKSO SUBUH” artinya Bhayangkara Sowan Subuh,selanjutnya ada lagi “BAKSO SANTRI ” Bhayangkara Sowan Santri.Program ini kita lakukan setiap hari Jum’at berkeliling masjid disetiap Polsek, Nantinya Polsek yang akan menentukan dan dikelurahan mana yang akan kita datangi,” ungkap Hendri.

Ditambahkan Hendri, didalam kegiatan di Masjid ada beberapa rangkaian acara, Polisi bersama – sama masyarakat.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan, kita berkeliling sebelum waktu sholat subuh. Pertama kita mengecek pos-pos ronda, lalu sholat subuh berjamaah,kemudian ” ngopi mas ” artinya (ngobrol perkara iman dan kamtibmas), dilanjutkan “sabar” (sarapan bareng), diakhiri dengan acara” BBM “(bersih – bersih masjid). Semuanya akan segera kita laksanakan secepatnya setiap Minggu hari Jum’at subuh. Selain itu kita juga akan mengaktifkan pos siskamling masyarakat dan sebagai pembina Babinkamtibmas. Artinya jika masyarakat siaga, maka pencuri ini akan berpikir untuk melakukan kejahatan.Kita berharap program ini berjalan baik dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas di Kota Metro,” tutup Hendri.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *