Road show Sekda, evaluasi penggunaan Dana Desa

by -28 views

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Aceh Timur adalah Kab/Kota yang ketiga di Provinsi Aceh yang dilakukan Road Show Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Dr. Taqwallah MKes, bersama Kepala DPMG Aceh Azhari, Tim Satker P3MD – PID Aceh T. Zulhusni, Koordinator Provinsi PW 1 Aceh Zulfahmi Hasan dalam tajuk Evaluasi Penggunaan Dana Desa Dan Gerakan Bereh yang fasilitasi oleh Sekretatis Daerah (Sekda) Aceh Timur bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) dan juga Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) Aceh Timur, diselenggarakan di Gedung Idi Sport Center (ISC) Titi Baroe, Idi Rayeuk, Aceh Timur, pada Hari Jum’at pagi. (06/12)

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Aceh Timur, H.Hasballah M.Thaib, SH, Sekdakab Aceh Timur, H.M.Ikhsan Ahyat, S.STP,M.AP, Kepala OPD Kabupaten Aceh Timur, serta Para Camat, Para Geuchik, Para Ketua Tuha Peut Gampong, Para Direktur BUMG se Aceh Timur, juga ikut serta Pendamping Desa baik PDP, PDTI dan PLD.

Selesai acara Kunjungan Evaluasi Penggunaan Dana Desa Dan Gerakan Bereh, Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA.PSD) P3MD – PID Aceh Timur, Yusmiadi, SE, atau yang akrab disapa Abu Yus, dan juga sebagai Ketua Lembaga Anti Narkoba (LAN) Aceh Timur, mengapresiasi kepada Kepala Desa, Tuha Peut Gampong, dan juga kepada BUMG yang sudah hadir dan mengikuti acara tersebut sampai selesai.

“Alhamdulillah acaranya selesai dan berjalan dengan baik, dan kita juga sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada Bupati Aceh Timur yang selalu mengsupport kegiatan apapun yang menyangkut dengan Dana Desa, membangun Aceh Timur jangan hanya mengandalkan Dana Desa namun pinta beliau kepada Sekda Aceh agar provinsi bisa mengalokasikan dana yang lebih besar lagi agar pembangunan bisa segera terakomodir dan SDM segera terpenuhi di Aceh Timur.

Apresiasi juga kepada Geuchik, Tuha Peut Gampong, dan Direktur BUMG sebagai utusan dari setiap Gampong yang telah hadir, walau pun hujan mereka tetap bisa hadir dalam kesempatan ini, yang bisa kami persentasikan sampai 90% dari utasan semua gampong itu hadir, dari 514 Gampong dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Dan guna acara ini untuk memangku kepentingan di desa agar bisa memahami bahwa proses penggunaan dana desa ini tepat sasaran, dan insyaallah tahun 2020 ini Aceh Timur bisa lebih bereh lagi, tutup Abu Yus.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *