Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0411/LT bersama Peringati Hari Disabilitas Internasional

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Hari Juang Kartika adalah peristiwa bersejarah bagi pendahulu TNI AD bersama rakyat didalam mengenang pertempuran Ambarawa tanggal 15 Desember 1945 melawan penjajah.Maka setiap tahunnya selalu diperingati.

Pada tahun ini Kodim 0411/LT memperingatinya bersamaan dengan memperingati Hari Disabilitas Internasional. Acara berlangsung di halaman Makodim 0411/LT, Minggu (08/12) pukul 08.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0411/LT Letkol Burhanuddin S.E,M.Si beserta Istri,Kapolres Metro diwakili Kasat Binmas Iptu Elita, Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Yunita Ketua Panitia, Anak Disabilitas serta masyarakat berjumlah 500 orang.

Dengan Tema Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul di Kodim 0411/LT Tahun 2019 serta dilakukan berbagai rangkaian acara,
* Pemberian sembako
* Pemeriksaan kesehatan anak
* Pemeriksaan golongan darah + Stala
* Deteksi Dini tumbuh kembang IBI
* THT + Gigi
* Terapi Okupasi +Terapi Wicara
* Ruang Keramik
* Fisioterapi
* Pemberian sembako bagi kaum disabilitas.

Suwandi selaku Kadis Sosial Kota Metro mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada Dandim 0411/LT atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Sambutan kedua oleh Yunita selaku Ketua Panitia Disabilitas Kota Metro.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta penyandang Disabilitas dari wilayah Kota Metro,Lampung Tengah, Lampung Timur,dan Bandar Lampung. Pada hari ini akan dilaksanakan berbagai kegiatan lomba – lomba bagi anak Disabilitas. Saya harapkan dapat bermanfaat,” ungkap Yunita.

Sambutan penutup Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhanuddin SE.,M.Si.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para peserta Disabilitas yang sudah datang ke Kodim 0411/LT.Selain itu terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua Panita,dan meminta maaf apabila ada kekurangan baik dalam pelayanan maupun tempat yang kami sediakan ini.Perlu diketahui setiap anak di lahirkan pasti ada kekurangan,dan ibu di beri titipan agar menerima anugerah yang di berikan oleh Allah SWT, dan harus selalu bersyukur menerima segala jenis keadaan,” tutup Dandim.

Kesempatan itu dikukuhkan Pengurus Persatuan Disabilitas Kota Metro oleh Dandim 0411/LT, Ketua Rizky Triana S.Psi,Sekertaris Nurul Irma Wardani S.Pd,Bendahara Ibu Dara Ayu Puspita S.Pd.

Dalam Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD dan Hari Disabilitas Internasional di Kodim 0411/LT, untuk Kegiatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini Presiden Jokowi akan mengalokasikan dana dari pusat untuk tenaga Formal sebanyak dua persen.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *