Bunda PAUD Tobasa terima Pin Perak dari Kemendikbud RI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tobasa – Sebagai wujud apresiasi terhadap daerah yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap PAUD, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyerahkan Pin Perak kepada Bunda PAUD yang diterima Ibu Bupati Tobasamosir Ny. Brenda Ritawati Darwin Siagian. Senin (09/12).

Pin Perak diserahkan Sujiono, salah seorang panitia, di Rumah Dinas Bupati di Balige, Senin (09/12). Penyerahannya disaksikan oleh Kepala Bidang PLS Dinas Pendidikan Tobasa, Rencana Simbolon dan Staf Rudi Siahaan.

Dijelaskan Sujiono, Bunda PAUD Tobasa mendapat penghargaan Pin Perak didasarkan atas kinerja Bunda PAUD selama tahun 2019. Kegiatan-kegiatan Bunda PAUD Tobasa dinilai oleh tim penilai yang berasal dari akademisi, pemerhati dan lainnya, meningkat dari tahun tahun sebelumnya.

“PAUD Toba Samosir dinilai berkembang, karena partisipasi masyarakat meningkat. Ini disebabkan karena Bunda PAUD Tobasa bersama jajaranya aktif mengajak masyarakat untuk menitipkan anaknya di PAUD,” terang sujiono.

Ada beberapa indikator yang dinilai oleh tim penilai sehingga Bunda PAUD Tobasa mendapat penghargaan pin perak. “ Mudah-mudahan penyerahan penghargaan seperti ini menjadi tradisi dalam artian diadakan setiap tahun agar daerah lainnya termotivasi mengembangkan PAUD di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Menurut sujiono, agar PAUD dapat berkembang, pemerintah daerah harus menaikkan anggarannya. “Untuk menaikkan anggaran dimaksud, bisa juga dengan menjalin kerja sama dengan pihak swasta, supaya PAUD-nya berkembang,” kata Sujiono.

Lebih lanjut dikatakanya, dengan diserahkannya penghargaan Pin Perak tersebut, Sujiono mengharapkan prestasi PAUD Tobasa ke depan dapat lebih meningkat, supaya bisa mendapat pin emas.

“Itu harapan kami, prestasi PAUD Tobasa ke depan semakin meningkat sehingga bisa mendapat penghargaan pin emas,” ujar Sujiono.

 

 

Reporter : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *