Jelang Natal dan Tahun Baru, Kadis Perkimhub Palas tinjau Jalinsum

  • Whatsapp
Kadis Perkimhub Palas Ali Irfan Hasibuan S.Pd MM memininjau kondisi Jalinsum Palas menjelang perayaan natal dan tahun baru 2020, di perbatasan Kabupaten Padang Lawas (Palas) dengan Kabupaten Padang Lawas Utara ( Paluta), tepanya sekitar Kecamatan Barumun Tengah ( Barteng), Sabtu (7/12).

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Untuk memastikan kondisi jalan bagi para pemudik dan masyarakat umum menjelang perayaan libur Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2020 mendatang, Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Ali Irfan Hasibuan S.Pd MM melakukan peninjauan Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera Utara), di Palas, Sabtu (7/12).

Dalam kegiatan peninjauan Jalan Provinsi (Jalinsum) di wilayah Palas yang diawali dari pusat Kota Sibuhuan, Kecamatan Barumun, hingga ke perbatasan Kabupaten Palas dengan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), tepatnya di sekitar Kecamatan Barumun Tengah (Barteng) ini, Ali Irfan mengatakan kondisi jalan cukup lumayan baik. Namun ia tetap mengimbau kepada para pemudik yang hendak melintasi Jalinsum Palas, supaya tetap berhati-hati, khususnya saat turun hujan. Karena dalam kondisi hujan disebutkannya, sejumlah lobang yang ada pada badan jalinsum nanti, bisa saja tertutup atau tergenang air hujan. Dan menyarankan kepada para pemudik di liburan natal dan tahun baru nanti, supaya menghindari lintasan dari Jalinsum Sosopan. Sebab jalan itu, masih dalam kategori rawan longsor saat ini.

“Mudah-mudahan kondisi jalinsum cukup baik, namun kita tetap meyarankan kepada pengemudi kenderaan bermotor atau pemudik jelang libur natal dan tahu baru nanti, supaya tetap berhati – hati dan mengurangi kecepatan laju kenderaan, apalagi saat musim hujan. Karena lobang yang ada pada jalinsum, bisa tertutup air dan tidak terlihat oleh pengemudi. Serta jangan melintas di jalinsum Sosopan karena jalannya labil dan rawan longsor saat musim hujan seperti sekarang ini,” ujar Kadis Perkimhub Palas, disela-sela kegiatan ini, kepada Mitrapol.

Untuk rencana tempat Pos Pelayanan mudik Natal dan Tahun Baru nanti, di wilayah Palas, Irfan menyebutkan, belum ada penetapan hingga saat ini. Hal itu, disebabkan masih menunggu hasil rapat unsur Forkopimda Palas yang rencananya akan digelar dalam jangka waktu dekat ini, bersama pihaknya.

“Biasanya tempat Pos pelayanan mudik di pinggir Jalinsum, sekitar Desa Mananti, Kecamatan Hutaraja Tinggi. Namun itu belum ketetapan, karna kita masih akan memusyawarahkannya lokasi tempat itu (pos pelayanan) kembali dan tim personil pelayanannya nanti, bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), dalam jangka waktu dekat ini. Termasuk dari pihak Polres Palas, Dinas Kesehatan, pihak Kodim 0212 Tapsel dan yang lain,” sebutnya.

 

 

Reporter : MS. Hasibuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *