Dua polwan cantik meriahkan HUT Mitrapol ke – 3

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Di acara ulang tahun Mitrapol yang ke 3 di Gedung Wisma Bayangkari Mabes Polri Jakarta Selatan, ada suasana yang berbeda karena selain dihadiri tamu undangan para Jendral, hadiri juga para Polisi yang viral di medsos, yang punya power dan kelebihan masing-masing. Panitia HUT Mitrapol memilih mereka hadir dalam acara Mitrapol Award 2019 yang mengambil tema “Wartawan Unggul Indonesua Maju”, Kamis (5/12) pukul 10.00 WIB.

Acara berlangsung sangat meriah karena dihadiri tamu undangan yang punya nama di medsos sehingga suasana HUT Mitrapol berbeda bahkan banyak yang memuji Mitrapol luar biasa.

Nama Mitrapol besar bukan dengan sendirinya, melainkan karena kerja keras pimpina dan para wartawanya serta panitia yang telah berjuang dengan tidak mengenal lelah walau banyak badai yang menerjang tapi akhirnya pelaksanaan HUT Mitrapol ke-3 berjalan dengan sukses.

Suksesnya acara ulang tahun Mitrapol yang ke 3 ini tidak lepas atas kepemimpinan Dadang Rahmat sebagai Penanggungjawab Media Cetak dan Online Mitrapol dan Ketua Panitia HUT Mitrapol ke-3, Zandre Badak dan rekan wartawan semuanya sehingga terlaksananya HUT mitrapol yang ke-3 dengan sukses dan meriah.

Acara HUT mitrapol ke 3 dihadiri oleh Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, SIK, M.Si.yang mewakili Kapolri, dan Direktur Organisasi Kemasyarakatan Kemendagri RI, Drs. Lutfi TMA, M.Si.yang mewakili Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, serta hadir juga Dewan Penasehat Mitrapol, Mayjen Pol. (Purn) Drs. Putera Astaman, Dewan Pembina Mitrapol, Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH.,MM, Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait, Kabagopsnalev, Kombes Pol. Drs. Hendi Handoko, MM, yang mewakili Kakorbinmas Baharkam Polri, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Bastoni Purnama, SIK., Para Kapolres dari Berbagai Daerah, Para Peraih MITRAPOL Award 2019 juga para undangan lainnya.

Nama-nama pemenang Mitrapol award 2019 diantarnya Kompol Nety yang terkenal dengan humanis selalu senyum yang berjudul Kapolsek Sunda Kapa ditahan masyarakat nelayan Muara Angke ketika lagi menjabat Kapolsek Sunda Kelapa dan pemberitannya di mitrapol pembacanya paling terbanyak, kurang lebih mencapai 65 Ribu pembaca, Kompol Vivick Tjangkung yang terkenal sebagai Polwan pemberantas Narkoba dan pencegahan serta membikin akses laporan Indtrageram Polisi sahabatku dan banyak lagi yang dibuat untuk memudahkan masyarakat melaporkan, Aiptu Jakaria yang viral dengan sebutan Jacklyn Choppers, Polisi berambut panjang yang pernah di tembus 11 peluru dan di keroyok 40 orang, Aiptu Wayan yang Viral menggendong jenazah seorang bayi dari ibu yang sedang mengalami kesusahan karena motor yang ditumpanginya kehabisan bensin, Kapolsek Cempa Iptu Akbar yang rela duduk bersimpuh memohon belas kasihan dihadapan masa demi selamatkan nyawa korban dari amukan masa yang garang dengan membawa berbagai senjata tajam, dan masih banyaklagi yang polisi-polisi lainya yang viral.

Para peraih Mitrapol Award 2019

“Dalam kesempatan ini, kami mengambil tema “Wartawan Unggul, Indonesia Maju” sebagai motivasi agar wartawan pusat dan daerah tidak berkecil hati dan terus berkarya, dengan memperingati acara ulanag tahun mitrapol yang ke 3 ini sekaligus kami memberikan Award kepada Polisi yang Viral dengan berbagai prestasi”, ujar Zandre Badak dengan suara berapi-api.

Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, SIK, M.Si., dalam sambutannya mengatakan,”Bahwa dirinya sudah menjadi bagian dari Mitrapol karena sudah 3 Tahun ini selalu hadir dalam rangka acara HUT Mitrapol.

“Saya setiap Tahun selalu hadir diacara HUT Mitrapol, ketika pangkat Kombes sampai sekarang pangkat Brigjen, ketika itu masih masih menjadi Kabid Humas Polda Metro Jaya, saya selalu hadir dan kini saya pindah ke Mabes menjadi Karo Penmas Divhumas Polri, saya juga hadir disini,” ujar Argo Yuwono yang disambut tepuk tangan bergemuruh para wartawan dan para tamu undangan.

Masih hal yang sama, Saya berharap Mitrapol tetap konsisten dalam memberikan edukasi pemberitan, terutama dalam pemberitaan polisi yang positif dan yang mendidik masyarakat,” tutup Argo Yuwono.

Acara HUT Mitrapol berakhir dengan suguhan tarian kesenian Jaipong, dan poto bersama para tamu undangan, acara HUT Mitrapol juga mendapat Apresiai dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait, sebagai Perusahan Media Ramah Anak dan Wartawan Ramah Anak. Pemimpin Redaksi Mitrapol Dadang Rahmat juga memberikan penghargaan kepada wartawan yang berprestasi.

Acara tersebut selain banjir penghargaan, para wartawan Mitrapol hadir dengan keceriaan karena acara ulang tahun ini dijadikan ajang tali silaturahmi sesama wartawam Mitrapol yang hadir dari seluruh indonesia, mereka dengan penuh kegembiraan, saling melepas rasa kangen karena bisa ketemu setahun sekali.

 

 

Reporter : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *