Pesan Kapolres Tulang Bawang saat Apel Serpas Pilkakam 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tubaba – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar apel serpas (pergeseran pasukan) untuk mengamankan tahap pungut suara Pilkakam (pemilihan kepala kampung) serentak tahun 2019 di Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Rabu (11/12), sekira pukul 09.20 WIB, bertempat di lapangan Mapolres setempat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK.,MH.

Kapolres dalam arahannya mengatakan, kepada seluruh personel yang telah di tugaskan dalam kegiatan ini untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin akan terjadi terutama saat menjelang pelaksanaan tahap pungut suara hari Kamis (12/12) nanti.

“Adapun potensi kerawanan yang dimaksud diantaranya money politik atau yang biasa dikenal dengan istilah serangan fajar dan black campaigh (kampanye hitam) yang dilakukan oleh tim sukses salah satu calon,” ujar AKBP Syaiful.

Selain itu, untuk personel yang telah ditugaskan guna pengamanan langsung di TPS (tempat pemungutan suara) yang tersebar di 31 kampung, agar kiranya satu jam sebelum kegiatan pemungutan suara di mulai, sudah berada di TPS guna melakukan sterilisasi tempat dan berkoordinasi dengan panitia pemungutan.

Kapolres menambahkan, petugas pengamanan di TPS juga harus mengantisipasi para pemilih yang datang dengan membawa sajam (senjata tajam), senpi (senjata api) rakitan dan HP (handphone), agar kiranya barang-barang tersebut dilakukan sweeping sehingga tidak terjadi keributan dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Sebanyak 537 personel gabungan telah kami siapkan guna mengawal dan mengamankan tahap pemungutan suara pada Pilkakam tahun 2019,” ungkap AKP Syaiful.

Mudah-mudahan pada pelaksanan tahap pemungutan suara nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta semua calon kakam yang mengikuti kontestasi Pilkakam ini dapat menerima dengan legowo dan lapang dada apapun hasilnya nanti.

 

 

Reporter : Dan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *