Polisi tembak mati pengedar narkotika jenis sabu di Jakarta Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengungkap kasus peredaran dan kepemilikan narkoba jenis sabu sebesar 1,5 kg. Dalam kasus ini Polisi menembak mati pelaku berinisial BH alias Sam.Tersangka berinisial BH ditembak mati Polisi lantaran mengancam akan dengan menembak Polisi dengan senjata api.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat terkait tersangka BH yang kerap mengedarkan sabu di Kramat Jati, Jakarta Timur. Kemudian saat akan di lakukan penelusuran tempat penyimpanan sabu lainya Jalan Hankam, Jakarta Timur tersangka BH mengaku masih masih menyimpan sabu 1.5 kilogram. Kemudian tersangka dibawa untuk menunjukan dimana barang bukti tersebut disimpan, petugas memberikan tindakan tegas. Dikarenakan anggota Unit III Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya nyaris menjadi sasaran tembak pengedar narkoba saat penangkapan di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (09/12).

“Tersangka berinisial BH alias Syam berpura-pura menunjukkan lokasi persembunyian barang bukti sabu-sabu dalam kantong kresek hitam yang ternyata isinya senjata api rakitan,” ungkap Yusri menjelaskan saat memimpin gelar ungkap kasus, pada selasa (10/12/19) depan ruang instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Tambah Yusri, di tanah kosong tersebut tersangka DH mengambil sepucuk senjata api rakitan dan kemudian di arahkan ke arah petugas ketika disuruh menggambil barang bukti yang di sembunyikannya,

“Pada saat diminta menunjukan tempatnya menyembunyukan sisa barang bukti di TKP, rupanya yang diangkat pelaku itu sebuah pistol rakitan yang diarahkan ke anggota polisi. Melihat itu polisi mlakukan tindakan tegas dan terukur,” kata Yusri

Petugas sempat melepaskan tembakan peringatan namun tidak diindahkan pelaku dan akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan terpaksa polisi menembak pelaku hingga roboh. Polisi di tempat kejadian perkara (TKP) juga sempat memberikan pertolongan dengan membawa BH ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, namun dalam perjalanan tersangka meninggal.

“Tersangka sempat dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, tapi sayang di perjalanan pelaku meninggal dunia. Kita masih cari bandar besarnya, mudah-mudahan segera bisa didapat,” jelas Yusri

Dari tangan tersangka polisi menyita sejumlah barang bukti sabu seberat lebih dari 1,5 kilogram, sepucuk senjata api rakitan, beberapa bilah senjata tajam, kunci leter T, dan dua unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan.

 

 

Reporter : BS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *