20 Desa di Mesuji Lampung laksanakan Pilkades serentak

  • Whatsapp
Sunardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Mesuji

MITRAPOL.com, Mesuji Lampung – Sebanyak Dua Puluh Desa, Empat dari Tujuh Kecamatan di Kabupaten Mesuji, Lampung, menyelenggarakan pemilihan Kepala desa Serentak , dalam kompetisi Pilkades tersebut diikuti sebanyak 73 calon Kepala Desa yang diselenggarakan pada hari ini Kamis,(12/12/2019).

Nampaknya menjadi perhatian penuh oleh pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) Kabupaten Setempat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Mesuji,Sunardi, menghimbau kepada Masyarakat desa yang sedabg melaksanakan hajat agar bersama-sama menjaga iklim demokrasi, keamanan, ketertipan pasca pemilihan Kepala desa.

“Kami tekankan kepada panitia pelaksana, calon kepala Desa dan masyarakat untuk selalu menjaga iklim Demokrasi ini dengan baik, sehingga hajat demokrasi lokal desa ini berjalan lancar, aman, terkendali tanpa ada ganguan,” harapnya.

Lanjut Sunardi, untuk menghindari kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pihaknya juga meminta kepala panitia pemilihan kepala desa,pada saat penghitungan hasil pencoblosan Pilkades sebaiknya calon kepala Desa tidak berada di Tempat Pemungutan Suara melainkan di rumah masing masing.

“Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, percayakan pada saksi calon yang hadir untuk menyaksikan proses penghitungan yang sedang berlangsung, calon baiknya tidak berada di TPS,“ jelas Sunardi.

Sementara itu untuk membantu menjaga keamanan imbuhnya, pihaknya telah bekerja sama dan berkoordinasi dengan Pihak kepolisian Polres Mesuji dan Polisi,TNI dan Pamong Praja (pol PP) Pemda Mesuji serta lintas Masyarakat(Litmas) di masng masing Desa.

 

 

Reporter : Adi. M

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *