Sisca Rumondor : Saatnya Perempuan berperan untuk Indonesia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Serangkaian acara yang ditujukan bagi kaum perempuan digelar selama sepekan di gedung Jasindo, Kota Tua (7 Des -14 Des 2019). Acara dibuat oleh Pusat Perfilman Nasional (PFN) bekerja sama dengan BUMN yang lainnya.

Disela acara Ketua Bunda Milenial Sisca Rumondor mengatakan pada mitrapol,”Ada beberapa kegiatan acara seperti, seminar, workshop dan juga pemutrana film, yang semuanya grtasi bagi pengunjung .

Khusus di hari Selasa, 10 Des 2019, bertepatan dengan program Selasa Berkebaya, sekelompok Ibu-ibu dengan pakaian Kebaya Merah dan kain nusantara aneka warna sangat antusias mengikuti acara tersebut

Mereka adalah Kelompok Senam Nusantara yang tergabung dalam Komunitas Bunda Milenial.

“Kami datang dari berbagai latar belakang, ada yang dari kelompok Senam, Line Dance dan masyarakat umum lainnya,” jelas Sisca Rumondor, ketua Bunda Milenial.

Dalam ungkapannya, Sisca mengatakan, “meskipun secara usia, kami banyak yang “millenium”, tetapi jiwa dan semangat tetap Milenial”.

Senam Nusantara ini terbentuk saat acara Pelantikan Presiden Jokowi bulan Oktober yang lalu, jelas Sisca

Dengan semangat Cinta Budaya dan menampilkan “Jati Diri Wanita Indonesia”, dalam tiap kesempatannya, komunitas Senam Nusantara ini berolah raga dengan memakai lagu-lagu daerah, seperti Maumere, Tobelo, Tul Jaenak, Gundul-Gundu Pacul dan Poco-poco.

Ketua Bunda Milenial Sisca Rumondor

Nuansa dan citra nusantara sangat di tonjolkan. Melalui lagu, gerakan dan busana yang di pakai. “Kami gak merasa ribet pakai kebaya dan kain, walau melakukan senam. Sudah terbiasa, karena mau membiasakan diri. Berbusana kebaya dan pakai kain, jangan di lupakan apalagi di tinggalkan. Harus di lestarikan dan di wariskan ke generasi muda. Kalau bukan kita yang memulai, siapa lagi ?” tambah Sisca kepada awak media.

Dalam pembangunan di sektor apapun, peranan seorang perempuan amatlah penting, sebab perempuan bisa bertindak sebagai pendorong dan juga pelaku di banyak hal, mulai dari keluarga sampai ke masyarakat. Semakin banyak perempuan terlibat dan dilibatkan, Indonesia akan semakin cepat membentuk SDM Ungul yang menjadi misi dari Presiden Jokowi dan Kabinet Indonesia Maju,” tutupnya.

 

 

Reporter : Desy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *