Badak Banten akan geruduk Kantor Dinas Pertanian, Kejaksaan, DPRD dan Bupati Lebak

by -583 views

MITRAPOL.com, Lebak – Sebanyak 400 personil anggota Ormas Badak Banten bakal menyeruduk Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Lebak. sejumlah persiapan tengah dilakukan untuk melakukan aksi Unjuk Rasa (Unras). Selain Kantor Dinas Pertanian, Badak Banten juga akan menyasar ke Kejaksaan, DPRD dan Bupati Lebak

Aksi tersebut akan dilaksanakan Senin, (16/12) mendatang, sebagaimana tertuang didalam Surat pemberitahuan aksi Unjuk Rasa Nomor 040/BB-DPD Lebak/XII/2019 yang di tandatangai Ketua DPD Badak Banten Eli Sahroni, ditujukan kepada pihak Kepolisian Resort Lebak, Cq Intelkam Polres Lebak di Kota Rangkas bitung.

Diterangkan Ketua DPD Lebak Ormas Eli Sahroni, dalam aksinya besok (Senin-Red) Ormas Badak Banten bakal menggeruduk Kantor Dinas Pertanian terlebih dahulu, kami bakal melakukan unjuk rasa terkait Program Padi Gogo atau padi darat (Huma) yang dinilai telah gagal dan diduga syarat bermasalah.

Eli juga menjelaskan rencana aksinya, selain program di dinas pertanian provinsi dan kabupaten Lebak, Ormas Badak Banten juga akan melanjutkan aksi terkait empat permasalahan lain, diantaranya, Pelayanan RSUD Adjidarmo yang dinilai buruk sehingga rakyat kecil tidak merasakan keadilan.

” Kita menyoroti RSUD Adjidarmo tentang besarnya biaya mobil jenazah dan ambulance disana, Kasihan warga lebak kalau masalah ini dibiarkan,” tukas Eli saat ditemui mitrapol.com di kantor Sekertariat Badan Banten Kamis,(12/12).

Lemahnya penegakan hukum dalam kasus korupsi yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Lebak juga menjadi persoalan yang penuh tanda tanya, sehingga Kantor Kejaksaan Negeri Lebak juga akan di geruduk oleh pengunjuk rasa dari Ormas Badak Banten sebelum mereka mendatangi Kantor Pemda dan DPRD Lebak.

Bukan sebuah rahasia umum, APBD Lebak kini tengah mengalami Defisit anggaran, namun ditengah kekurangan saat ini, Konon Pemda dan anggota DPRD Justru ngotot ingin kenaikan tunjangan penghasilan ?

“Kalau mereka ngotot, biar kami (Badak Banten-Red) yang seruduk supaya tidak lagi ngotot soal kenaikan tunjangan penghasilan, dalam kondisi sulit seharusnya mereka tidak mementingkan diri sendiri, kecuali kondisi APBD sedang baik silahkan mau di naikan sepuluh kali lipatpun tidak masalah,” tegas Eli Sahroni

Point terakhir yang akan diusung Ormas Badak Banten mengenai maraknya galian yang sudah habis waktu (mati) surat izinnya dan tidak diperpanjang tetapi pihak pengusaha juga Pemda tidak melakukan kewajiban reklamasi.

“Lima persoalan itulah yang kami usung dalam aksi Unjuk Rasa Ormas Badak banten, Kami akan datangi satu persatu mulai dari kantor dinas pertanian, Kantor Kejaksaan Negeri, Kantor Bupati, dan DPRD Lebak,” pungkasnya.

Meski demikian, Eli selaku Ketua DPD Lebak Ormas Badak Banten juga Koordinator penanggung jawab aksi unras. Eli Sahroni berani menjamin aksinya akan terus menjaga kemanan, ketertiban dan menjaga kondusifitas serta memprioritaskan keselamatan semua pihak.

 

 

Reporter : Ubay Poll

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *