Jelang Operasi Lilin Lodaya 2019, Kasat Lantas Polres Sukabumi laksanakan giat pengawasan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sukabumi – Menjelang Ops Lilin Lodaya 2019, Kasat Lantas Polres Sukabumi IPTU Riki Fahmi Mubarok. S. I. K, melaksanakan giat Sarang (pengawasan dan memeriksa/Ramchek) sarana Angkutan kendaran Bus dan Penumpang Umum di Ruang Uji Dishub Kabupaten Sukabumi dan Terminal Cibadak. Selasa, (10/12).

Menurut IPDA Aah Saepul Rohman Humas Polres Kabupaten Sukabumi menjelaskan dalam Pers lirisnya, bawa Dalam kegiatan ini banyak melibatkan satuan dan dinas terkait diantaranya, KBO Lantas, Kanit Turjawali Kamsel Aiptu Nengah beserta anggota Bripda Alif,Kasi Lalin, Dishub kab Sukabumi.Team pengujian Dishub kab.Sukabumi.

“Sasaran Kegitan ini adalah Pengemudi dan Kendaraan Angkutan Bus dan Penumpang umum jurusan Sukabumi – Jakarta dan angkutan antar kota meliputi, surat-surat kendaraan dan, pengemudi, serta Kelengkapan kendaraan dan kondisi mesin,” katanya.

Masih kata IPDA Aah Saepul Rohman, ada beberapa poin yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut yaitu:

1. Pengecekan kendaraan sebelum pemberangkatan seperti Ranchek Ban, Rem, Lampu2, Klakson dan pemasangan TNKB harus sesuai serta pada tempatnya, apabila tidak layak segera diganti dan diperbaiki terutama Ban yang sudah retak dan pecah2 antisipasi laka lantas atau pecah Ban.

2. Pembinaan kepada pengemudi Untuk selalu memperhatikan keselamatan diri, orang lain dan dalam mengendarai kendaraan jangan sampai melebihi kecepatan standarisasi jalan raya protokol, apabila lelah utk istirahat dahulu.

3. Dilarang mengkonsumsi obat-obatan /miras yang membuat Supir menjadi hilang kesadaran dalam mengendarai kendaraan.

4. Mengutamakan keselamatan bukan kecepatan, Supir diharapkan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas.

Ipda Aah Saepul Rohman pun membeberkan dari hasik kegiatan tersebut berdasarkan laporan yang masuk.

“Berdasarkan laporan yang masuk masih terdapat beberapa poin yang harus dievaluasi diantaranya:

1. Masih ditemui kendaraan Bus PO Budiman No.Pol.B 7118 UM dan Sinar Remaja F 7527 OB kondisi ban belakang gundul alat pengukur ban – 0.15 dan 01. Seharusnya standar ban ketebalan 1m.

2. Kegiatan ini sebagai upaya untuk menekan/Meminimalisir kecelakaan lalulintas dan sebagai upaya pembinaan kepada awak angkutan Bus agar senantiasa waspada dan tetap fokus dalam berkendaraan untuk menciptakan Kamseltibcar lantas di wilkum Polres Sukabumi menjelang Ops Lilin Lodaya 2019.

 

 

Reporter : Barkah/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *