Pihak terkait diminta segera tertibkan parkir sembarangan di perempatan Simpang Empat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Keberadaan mobil yang parkir sembarangan di ruas jalan perempatan gampong Simpang Empat menuju Gampong Kota Fajar kecamatan Kluet Utara menambah kesemrautan yang dapat mencelakai pengguna jalan yang melintas kawasan tersebut.

Pasalnya, selain badan jalan yang berukuran kecil serta berlubang hingga diameter 50 sentimeter dengan kedalaman hingga 15 sentimeter, di lokasi tersebut seringkali kendaraan jenis roda dua dan empat parkir di badan jalan.

Amatan Mitrapol.com, hampir setiap hari kendaraan jenis roda empat parkir di badan jalan tersebut tanpa memikirkan keselamatan pengguna jalan lainnya. Tidak tanggung-tanggung truk ekpedisi yang kebanyakan bongkar muatan di beberapa kios warung di lokasi tersebut seolah tanpa beban memarkirkan truknya secara sembarangan.

Parahnya lagi, di kedua sisi badan jalan tersebut seolah sudah menjadi lokasi tetap parkir truk ekpedisi dan pengguna roda empat lainnya, sehingga ketika ada kendaraan lain yang melintas dari Tapaktuan menuju Kota Fajar, setelah memasuki perempatan itu nyaris menyenggol badan truk atau terpaksa melakukakan rem mendadak demi menghindari lakalantas.

Selain itu, lubang yang menganga di badan jalan tersebut seolah dibiarkan begitu saja tanpa ada perhatian serius dari pemerintah. Oleh sebab itu warga yang melintas meminta pihak terkait untuk segera menertibkan kawasan tersebut dengan memasang plang larangan parkir serta menambal badan jalan.

“Keadaan seperti ini dapat beresiko kecelakaan bang, kadang kita sedang melaju dari arah Tapaktuan tiba di perempatan Simpang Empat dan akan berbelok ke Kota Fajar, tau -taunya ada truk yang parkir di situ, terpaksa kita mengerem mendadak atau masuk lubang, nah jika saat bersamaan ada kendaraan dari Kota Fajar yang melintas tentu saja tabrakan tak terelakan,” ucap Hamzah geram.

Sopir antar kabupaten ini mengaku dirinya hampir mangalami kecelakaan di lokasi itu suatu pagi, tapi hal itu dapat dihindari usai dirinya melakukan rem mendadak yang menyebabkan beberapa penumpangnya mengalami benturan ringan.

“Selaku sopir kami berharap ada keseriusan pemerintah Aceh Selatan untuk menangani hal ini, agar terhindar jatuhnya korban,” pintanya.

 

 

Reporter : Safdar. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *