Pokdar Kamtibmas Polres Tanggamus dibentuk, ini pesan Kapolres ?

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanggamus – Polres Tanggamus melakukan pembentukan kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Pokdar Kamtibmas), Kamis (12/12).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keamanan, kenyamanan dan ketentraman masyarakat, Jajaran Polres Tanggamus.

Pembentukan sekaligus pengukuhan dan melantik ketuanya periode 2019- 2024, Ismail Kardi digelar di Aula Wirasatya dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh perwakilan MUI Tanggamus, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh lemuda aktivis, LSM dan perwakilan masyarakat dari tiap-tiap kecamatan diwilayah Kabupaten Tanggamus.

Namun sebelum pelantikan, Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan juga memberikan manteri sekaligus memberikan pengarahan kepada calon pengurus dan anggota pokdar kabupaten Tanggamus periode 2019-2024 serta acuan acuan tugas pokok dan fungsi Pokdar.

Kapolres AKBP Hesmu Baroto Sik. MM mengatakan, Program polri yang mengikut sertakan masyarakat dalam bidang pembinaan dan pengayoman, dengan tujuan menciptakan suasana keamanan, kenyamanan dan ketentraman didalam masyarakat.

“Hal ini juga sesuai dengan peraturan Kapolri tahun 2005 dan Surat telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/858/XI/OPS.1.3./2019 tanggal 12 November 2019 tentang langkah-langkah penyelesaian konflik sosial dan permasalahan lainnya dengan membentuk Pokdar Kamtibmas,” kata AKBP Hesmu Baroto dalam sambutannya.

Kapolres berharap kepada pengurus dan anggota pokdar agar kiranya bisa benar-benar mengemban amanahnya sebaik mungkin.

“Kami harap pengurus dan anggota Podkar Kamtibmas Polres Tanggamus dapat mengemban tugas dalam menciptakan keamanan, kenyamanan dan ketentraman dalam kehidupan masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *