PT PJB UBJOM PLTU Indramayu tanam 2200 pohon

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Indramayu – Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) PT PJB UBJOM PLTU Indramayu Bersama Dinas Kehutanan melaksanakan penanaman 2200 pohon di Sekitar PLTU Sumur adem kecamatan Sukra Indramayu. Selasa (10/12).

Dihadiri kepala Dinas kehutanan propinsi Jawa barat Ir.H.Epi Kustiawan.M.P, jajaran Forkopimda kabupaten Indramayu,kepala Divisi Lingkungan dan K3-2 PT Pembangkit Jawa Bali Puspahadi,Danramil 1614/Anjatan Kapten CZI Samsudin,Kapolsek Patrol Kompol H.Mashudi,Camat Sukra Drs.H.Achmad Mansyur Mau,Kuwu se-kecamatan Sukra dan para undangan.

General Manager PJB UBJOM PLTU Ubaedi Susanto dalam sambutannya,propinsi Jawa barat yang jumlah penduduknya terbesar di Indonesia (18% dari total penduduk di Indonesia) yang tersebar di 25 Kabupaten/Kota,sehingga membawa konsekwensi yang besar bila terjadi bencana,baik korban jiwa maupun Harta benda pemanasan global terjadi karena meningkatnya temperatur rata rata atmosfer,laut dan daratan.pasalnya menyebabkan perubahan iklim global yang berpengaruh terhadap kondisi iklim di Jawa barat.

“Menangkap fenomena tersebut, PT PJB UBJ O&M PLTU Indramayu melalui program CSR dan lingkungan menuangkannya dalam rangkaian acara peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tahun 2019 yang diperingati pada tanggal 28 November kemarin, dengan tema “Mari kita jadikan potensi jasa lingkungan sebagai ekowisata melalui pemanfaatan lahan dan hutan,” papar Ubaedi.

Menurutnya, Kegiatan HMPI ini merupakan Program yang diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Cabang Indramayu dan Sumedang sebagai bentuk upaya penanggulangan bencana dimana PT PJB UBJOM PLTU Indramayu sebagai supporting utama, kegiatan peringatan ini meliputi Penanaman pohon 2200 pohon yang akan di tanam sekitar PLTU Indramayu, termasuk dalam acara ini juga dilaksanakan kontes Lomba Fotografi yang telah di ikuti oleh masyarakat luas, ungkapnya.

Ubaedi menambahkan, Pemilihan jenis pohon yang berupa pohon ketapang dimana pohon ketapang merupakan pohon produktif dengan berbagai keunggulan. Keunggulan tersebut yaitu cepat tumbuh besar dan merupakan pohon peneduh sehingga dapat membuat sejuk lingkungan disekitarnya. Selain ini terdapat juga penanaman pohon buah Mangga, Rambutan, dan Kelengkeng.

“Kami Berharap yang akan tumbuh subur dan semakin menghijaukan kawasan, terutama di PLTU Indramayu sebagai wilayah pesisir pantai sehingga dapat menjadi paru-paru Indramayu dan berperan dalam pembangunan yang berwawasan lingkungan.”

Di tempat yang sama supervisor S Umum N CSR Okky Kusuma Nugraha mengatakan, PT PJB merupakan anak perusahaan PT PLN yang peduli dalam pelestarian lingkungan hidup, terbukti bahwa seluruh unit milik PT PJB berhasil meraih proper hijau, bahkan PT PJB Unit Pembangkitan Paiton berhasil meraih proper emas yang pertama di lingkungan PLN pada tahun 2017 yang lalu.

“Sebagai salah satu unit PT PJB, PT PJB UBJ O&M PLTU Indramayu merupakan perusahan yang peduli dan fokus dalam melestarikan lingkungan,” tutupnya.

 

 

Reporter : Nanang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *