Relawan berbasis masyarakat, Pemkab Lambar canangkan KSB di Bumi Hantatai

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Acara penutupan kegiatan Kampung Siaga Bencana (KSB) sekaligus pencanangan dengan simulasi penanganan bencana, dilaksanakan di di lapangan Bumi Agung,Pekon Bumi Hantatai l,kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kabupaten Lampung Barat pada Kamis (12/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian mulyono, Kepala Dinsos yang di wakili oleh Sekrtaris Danang Hari Suseno,anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat Sarwani, Perwakilan BNS dan Suoh.

Dalam sambuatnnya Mulyono mengatakan, “ bahwa seluruh anggota Kampung Siaga Bencana (KSB) ini harus optimis dalam mengantisipasi bencana dan diharapkan jangan mengharapkan imbalan karna KSB ini benar – benar relawan berbasis masarakat yang sadar akan bencana,”terangnya.

Sementara itu anggota DPRD Lampung Barat Sarwani menyampaikan,”kampung siaga bencana ini merupaka program yang sangat bagus karena memang wilayah Kecamatan BNS dan Kecamatan Suoh ahir-ahir ini seringkali terjadi bencana dan KSB harus juga di terapkan ke masing-masing anggota sebelum di terapkan kepada masarakat,” ujarnya.

Seperti di ketahui tujuan dari Pembentukan KSB untuk memberikanpemahaman dan kesadaran kepada masyarakat tentang bahaya dan risiko bencana, membentuk jejaring siaga bencana berbasis masyarakat dan memperkuat interaksi sosial anggota masyarakat, mengorganisasikan masyarakat terlatih siaga bencana, menjamin terlaksananya kesiap siagaan bencana berbasis masyarakat yang berkesinambungan dan mengoptimalkan potensi dan sumberaya untuk penanggulangan bencana.

 

 

Reporter : Husen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *