Bhayangkari Polres Melawi berikan pemahaman bahaya narkoba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Mendukung Generasi Millennial hidup sehat berprestasi tanpa Narkoba menuju SDM Unggul Indonesia Maju, Bhayangkari Polres Melawi menggelar Training of Trainer (TOT) Narkoba yang dilaksanakan di Aula SMA Santa Maria Nanga Pinoh, Jumat (13/12).

Dalam kegiatan sosialisasi TOT Narkoba oleh Bhayangkari Polres Melawi, mengusung tema “Bhayangkari Mendukung Generasi Millennial Hidup Sehat Berprestasi Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Sehat”.

Hadir langsung sebagai narasumber utama, Ketua Bhayangkari cabang Melawi Ny. Rini Tris, S.E mengatakan “Melalui Training of Trainer (TOT) Bhayangkari Cabang Melawi, Berperan aktif memberikan himbauan agar generasi muda (Pelajar) bebas dari pengaruh maupun bebas penyalahgunaaan Narkoba,” ungkapnya.

Dalam kegiatan TOT Narkoba ini, Ketua Bhayangkari cabang Melawi juga menyampaikan pesan – pesan penting kepada para pelajar mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Bahaya Narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandunya yang bahkan bisa berujung kematian. Jadi jangan sampai adik-adik terjerumus pada barang haram tersebut, jauhi dan hindari Narkoba. Narkoba adalah musuh Negara dan musuh kita semua,” ujarnya.

Wakil Kepala Sekolah SMA Santa Maria Nanga Pinoh menyampaikan pihaknya sangat menyambut baik kegiatan penyuluhan yang digelar Bhayangkari Polres Melawi ini.

“Terimakasih kepada Polres Melawi dan ibu Bhayangkari yang telah memberikan sosialisasi. Sangat penting bagi sekolah kami terutama kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar mengetahui tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba,” sampainya.

Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H diwakili oleh KBO Satres Narkoba Polres Melawi Ipda Tri Jumadi, selaku narasumber memaparkan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba termasuk berbagai Narkoba jenis baru.

“Setiap bulannya, hampir selalu ada penangkapan tentang penyalahgunaan Narkoba. Kalau kita menyimak di televisi, hukuman mati juga sudah beberapa kali diberikan untuk para bandar Narkoba. Oleh karena itu, adik-adik berhati-hatilah dengan yang namanya Narkoba, karena beberapa bulan terakhir ini Satres Narkoba Polres Melawi juga telah menangani banyak kasus Narkoba,” jelasnya.

“Gunakan masa muda adik-adik untuk melakukan aktivitas positif yang berguna bagi masa depan nantinya. Jika adik-adik mendengar informasi atau melihat ada transaksi Narkoba dilingkungan masyarakat, laporkan pada pihak sekolah atau pihak Kepolisian. Karena peran serta adik-adik untuk memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Melawi ini sangat dibutuhkan, informasi sekecil apapun akan kami respon. adik-adik tidak perlu takut karena Narkoba ini musuh kita bersama,” pesannya.

Kegiatan TOT ini merupakan agenda rutin dari pengurus Bhayangkari Cabang Melawi guna memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampak yang ditimbulkan dan sanksi hukumnya. Dengan tujuan dapat meningkatkan wawasan serta peran siswa-siswi agar memiliki komitmen dan kepedulian pada penanggulangan bahaya penyalahgunaan Narkoba khususnya dilingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.

Selain dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Melawi Ny. Rini Tris beserta Para Pengurus, kegiatan ini juga dihadiri Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Nanga Pinoh Ny. Weni Markus beserta anggotanya, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Ella Hilir Ny. Yunisa Angga beserta anggotanya, Wakil Kepala Sekolah SMA Santa Maria beserta Dewan Guru dan siswa-siswi berjumlah sekitar 135 orang.

Selain materi tentang Narkoba, Kegiatan sosialisasi TOT kali ini diisi juga dengan materi tentang lalu lintas, Dibawakan langsung oleh Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P bersama Kanit Dikyasa Aiptu Suyono beserta Anggotanya.

Selepas kegiatan, Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana menyampaikan “Melalui kegiatan Police Go School ini, diharapkan para siswa-siswi dapat menerima wawasan baru tentang tata tertib berlalulintas di jalan raya dan mengaplikasikannya saat berkendara.

Kami selalu berusaha secara maksimal menumbuhkan budaya tertib dalam berlalu lintas khususnya kepada generasi Millennial ini melalui program Police Go School unit Dikyasa Satlantas Polres Melawi.

Sehingga dapat menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas, demi mewujudkan Kabupaten Melawi Zero Accident. Utamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pesan Kasat Lantas saat menghadiri acara TOT Narkoba Bhayangkari Polres Melawi.

 

 

Red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *