Didampingi Wabup Aceh Selatan, Kadis Pengairan Aceh tinjau Abrasi sungai Kluet

by -74 views

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Kadis Pengairan Provinsi Aceh Ir.Mawardi, bersama Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Aceh Selatan, M. Yunus, Camat Kluet Utara Zainal A.SE dan camat Kluet Timur meninjau lokasi abrasi sungai Kluet di Gampong Kedai Padang Kluet Utara. Jum’at (13/11/2019).

Selain meninjau lokasi abrasi sungai kluet di Gampong Kadai Padang, rombongan juga meninjau abrasi sungai Lawe Cimanok di kecamatan Kluet Timur.

Dalam kunjungan tersebut Kadis Pengairan Provinsi Aceh, Ir.Mawardi mengatakan, akan segera mengkaji dahulu secara teknis untuk menangani abrasi sungai Kluet di Kecamatan Kluet Utara dan Kluet Timur.

“Kita akan mengkaji dulu secara teknis, agar tepat dan menyeluruh. Sehingga rumah warga kita di Aceh Selatan tidak lagi terancam abrasi,” ucapnya.

Menurut laporan dari Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, dan camat setempat lanjutnya, dampak abrasi sungai kluet ini telah mengancam rumah masyarakat ia berjanji pihaknya akan melaporkan segera perihal tersebut kepada Plt Gubernur Aceh.

“Ini harus segara ditangani, namun yang punya kebijakan anggaran ada di pimpinan, jika pimpinan kami mengatakan tidak menungu reguler supaya ditangani lansung boleh-boleh saja,” ucap Ir.Mawardi saat meninjau lokasi abrasi di Gampong Kedai Padang kecamatan Kluet Utara.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, mengatakan, pemerintah Aceh Selatan meminta supaya abrasi sungai Kluet di Kedai Padang dan Lawe Cimanok Kluet Timur cepat ditangani pemerintah Provinsi Aceh.

“Karena kita ketahui bersama abrasi sungai Kluet ranah Pemerintah Provinsi Aceh. Kadis Pengairan Aceh sudah melihat langsung lokasi abrasi hari ini, tentunya kita berharap abrasi sungai kluet cepat ditangani,” harapnya.

 

 

Reporter : Safdar. S

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *