Hadirkan Imam besar New York, KKB Gowa akan gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp
Samsul Alam, Ketua panitia maulid Nabi Muhammad SAW kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB)

MITRAPOL.com, Sulawesi Selatan – Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) yang berdomisili di Gowa akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Nurul Yusuf, Jalan Andi Tonro Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sabtu (04/01) yang akan dating.

Peringatan Maulid akan dihadiri ribuan tamu undangan termasuk dua Bupati, yaitu Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan YL dan Bupati Bulukumba A.M. Sukri Andi Sappewali, beberapa anggota DPRD Gowa, para tokoh masyarakat, Ustad Shamsi Ali bersama Ketua Umum KKB pusat Andi Badi Sommeng.

Menurut ketua pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW KKB Gowa, Samsul Alam, saat ditemui di A’kaddo WaroengTa, peringatan bulan lahirnya junjungan umat Muslim di muka Bumi ini, merupakan hal yang harus diselenggarakan, terutama bagi KKB Gowa, ujar putra Bulukumba ini yang biasa di sapa Om Sam.

Samsul Alam, Ketua panitia maulid Nabi Muhammad SAW kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) saat di wawancarai Mitrapol

“Kegiatan ini kami selenggarakan, guna mempererat jalinan silaturahim, yang sudah ada sehingga komunikasi semakin membanggakan di rantau khususnya keturunan orang Bulukumba di Gowa.”

Lebih lanjut Om Sam, yang menariknya Hikmah Maulid akan dipaparkan oleh Kyai asal Bulukumba yang domisili di USA, beliau Pendiri Pesantren Pertama di Amerika, dan Imam besar Masjid di New york.

Ditambahkan Om Sam, rangkaian acaranya akan dibanjiri Bakul hias dengan pernak perniknya telur, serta makanan khas Lammang, Nasu Ikan Pallu ceLLA, Ikan Tapa, dan Pallu Palekko serta Kaddo Minyak, akan dihadiri dua Bupati, yaitu Gowa dan Bulukumba, dan para pengurus KKB pusat termasuk Dewan pembina, Dewan penasehat, Dewan pakar, serta segenap masyarakat bulukumba yang ada di Gowa dan sekitarnya,” tutupnya.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *