Jaga kerukunan, Tokoh Lintas Agama Cisauk adakan silaturahmi dan santunan anak yatim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Guna menjaga kerukunan umat beragama serta dalam rangka selesainya pelaksanaan Pilkades Serentak Kec. Cisauk, Tokoh Lintas Agama Kec. Cisauk mengadakan silaturahmi, syukuran dan Santunan Anak Yatim Pada hari Jumat (13/11) Pukul 14.45 WIB s/d.15.30 WIB, di Mako Polsek Cisauk.

Terlihat hadir dalam acara dan kegiatan tersebut, AKP. Rolando V.A Hutajulu. SH. MH (Kapolsek Cisauk), Iptu Istiamin (Waka Polsek Cisauk), H. Hasan Basri Tokoh Agama, Ustad Idris Tokoh agama, Ustad Madrosih Tokoh Agama, Ustad Awing Tokoh Agama, Agustude (Pendeta GPI), Riki Pardamean ( Pendeta HKBP), Aya (Biksu Vihara Shobita Cisauk), Dodik Marsudi. ST (Ketua KSK Polsek Cisauk), para Babin Polsek Cisauk serta anak anak Yatim dan Piatu.

Dalam sambutannya Kapolsek Cisauk menyampaikan bahwa acara yang berlangsung adalah suatu bentuk kebanggaan buat Polri yang sudah dapat bersama sama menjalankan tugas yang cukup panjang yaitu Pelaksanaan Pilkades yang berjalan dengan lancar dan aman.

“Di sini kami mengundang para tokoh Lintas agama adalah untuk menyatukan persepsi bahwa Lintas tokoh agama di Cisauk ini selalu bersinergi, sehingga di wilayah Cisauk ini tidak ada perbedaan antara Umat beragama dan mari para tokoh Lintas agama dan tokoh masyarakat kita bersama sama ciptakan Kamtibmas di Wilayah Cisauk agar selalu kondusif,” ujar AKP Rolando.

“ Alhamdulilah Kapolsek Cisauk telah mengundang para tokoh dan Anak yatim dalam rangka Tasakuran ini,” ujar Tokoh Agama Desa Dandang

Tokoh agama Desa Dangdang juga menyampaikan bahwa pada tanggal 1 Desember 2019 kemaren telah di laksanakan pemilihan kepala Desa yang berjalan dengan aman dan tertib, dan seraya tetap juga memohon kepada Kapolsek agar tambah sering – sering di perhatikan Desa Dandang yang masih di pelosok.

Demikian juga dari Tokoh Agama Gereja mengucapkan terima kasih atas undangan Kapolsek Cisauk dalam rangka Silaturahmi Lintas Agama yang dilakukan.

”Kami mengharapkan ini menjadi agenda buat kita kedepannya, agar kita selalu bersinergi antara umat beragama sehingga kita bisa duduk bersama untuk menciptakan kerukunan Umat beragama, terima kasih untuk semuanya terima kasih kepada Kapolsek juga mari kita jaga kerukunan Umat beragama,” ujar Tokoh Gereja yang hadir.

Senada dengan tokoh – tokoh yang lainnya Biksu Aya juga mengucapkan rasa bangga dengan di undangnya silaturahmi pada acara pertemuan Lintas tokoh agama ini.

“Saya sebagai Umat Budha merasa aman selama ini dalam melaksanakan ibadah karena kebersamaan antara tokoh agama yang ada di Cisauk ini, dan saya sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak hingga kerukunan agama di Cisauk cukup sinergi tidak ada perbedaannya dan saling bertoleransi,” ujar Biksu Aya dengan bangga.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Doa, pemotongan tumpeng serta santunan anak yatim Piatu itu berjalan dengan aman dan tertib sampai dengan selesai.

 

 

Reporter : Sitanggang

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *