Jelang musim penghujan, Satuan Lalulintas Polres Lampung Barat tingkatkan patroli di titik rawan becana alam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Untuk Memberikan rasan aman dan nyaman kepada masyarakat satuan lalulintas Polres Lampung Barat tingkatkan patroli di titik rawan kejahatan, dan patroli di titik rawan longsor serta rawan laka lantas di sepanjang jalan lintas Liwa-Krui Pesisir Barat. Kamis (13/12).

Kegiatan patroli di rawan kriminal dan Bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang tersebut merupakan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya disaat cuaca ekstrim seperti sekarang ini musim penghujan. yang mana di beberapa lokasi tersebut berpotensi timbul kerawanan tanah longsor, jalan amblas dan pohon tumbang saat musim penghujan tiba.

Kasat Lantas Iptu Raphi Hendrawan mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. menjelaskan, anggota Kami rutin setiap hari patroli sekaligus mengecek lokasi rawan longsor, Mengingat cuaca yang ekstrim, khususnya saat turuh hujan, kami himbau kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara apa lagi saat hujan deras.

Menurut Kasat Lantas, patroli ke jalur yang rawan tanah longsor sangat penting dan harus rutin dilaksanakan, sehingga petugas akan siap apabila terjadi bencana alam, seperti adanya tanah longsor dan pohon tumbang.

“Dari kegiatan tersebut anggota kami mendapati adanya beberapa lokasi atau titik-titik di Jalur Lintas Liwa-Krui yang mana Dijalur sepanjang 32 KM ini terdapat 3 daerah Titik Jalan Amblas, di KM 3, KM 6 dan KM 8 arah Krui dari Kota Liwa,”terang Kasat.

“Selain itu anggota satuan lalulintas dalam patroli juga Membenahi Posisi Karung Pasir Pelindung di KM 4 Jalan Amblas arah Krui, dan menyambangi masyarakat di tempat-tempat Berkumpulnya aktifitas Masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcar Lantas,”tutup Kasat Lantas.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *