Kodim 0401/Muba gelar pembinaan antisipasi balatkom dan paham radikal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Muba – Komando Distrik Militer (Kodim) 0401/Muba menggelar Pembinaan dan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Tahun Ajaran 2019 di Lapangan Asrama Kodim 0401/Muba, Sabtu (14/12).

Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saiffudin Khoiruzzamani dalam sambutannya mengatakan pentingnya pembinaan dan antisipasi paham di Radikalisme di wilayah Kodim 0401/Muba.

“Setiap Komando di wilayah teritorialnya harus dapat mencegah paham Radikal dan komunis di wilayahnya, karena sekarang sering dikenal istilah komunis gaya baru,”paparnya.

Selanjutnya, Dandim pun menegaskan bahwasanya dasar negara Indonesia ialah Pancasila.

Kemudian, untuk paham radikal sekarang kita sering dibenturkan atau disebut dengan pembentukan negara dengan dasar hanya satu agama saja, tidak bisa begitu, karena dasar negara Indonesia ialah Pancasila, artinya negara menjamin beberapa agama di Indonesia,” jelasnya.

ditempat yang sama, sesuai pembinaan dan Antisipasi Balatkom dan paham radikal kemudian, di sambung dengan acara Komunikasi Sosial (Komsos) Masyarakat dalam rangka Binter Terpadu TA. 2019 Kodim 0401/Muba dengan tema “Memberdayakan wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh”.

Ketua PWI Kabupaten Musi Banyuasin, Herlin Koisasi di wakilkan Sekretaris PWI Muba, Indra Jaya mengucapkan terima kasih kasih atas undangan nya dan menegaskan bahwasanya PWI Muba siap ikut andil dalam mencegah paham radikalisme masuk ke Kabupaten Muba.

“Sebelumnya saya menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh anggota Kodim 0401/Muba, karena ketua PWI Muba tidak bisa hadir di karenakan ada pekerjaan atau kegiatan organisasi yang tidak bisa ditinggalkan,”jelasnya.

Masih kata indra, terkait paham radikalisme yang terus merongrong dan mengancam toleransi beragama dan dasar negara negara Indonesia maka PWI Kabupaten Musi Banyuasin menyatakan siap ikut andil dalam mencegah paham tersebut masuk ke wilayah kabupaten Muba.

Dalam acara tersebut di hadiri, Dandim 0401/Muba, Pasiter 0401/Muba, Danramil 401-02/Babat Toman, Danramil 401-03/Sekayu, Danramil 401-04 Bayung Lencir, Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0401/Muba, Ketua FKPPI, Sekjen PWI Muba, Ketua LIPER-RI Muba, Ketua SGC sekayu.

 

 

Reporter : Arianto/Rill MA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *