Pemko Sabang apresiasi Bimtek dan pembekalan anggota legislatif PA

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sabang – Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus mengapresiasi kegiatan Bimtek dan Pembekalan anggota DPRA dan DPRK se Aceh dari Partai Aceh di Kota Sabang, yang dianggap sebagai upaya dalam peningkatan kapasitas daya sebagai wakil rakyat.

“Kegiatan Bimtek dan pembekalan ini kami pandang sebagai upaya meningkatkan daya guna wakil rakyat dalam mengemban tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” katanya.

Pernyataan itu disampaikan Drs. H. Suradji Junus dalam sambutan saat menghadiri acara pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pembekalan kepada anggota DPRA dan DPRK dari Partai Aceh se Aceh, yang di selenggarakan Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, di Kota Sabang.

Dia menyebutkan DPRA dan DPRK adalah lembaga perwakilan rakyat yang berkedudukan sebagai penyelenggara pemerintahan daerah provinsi dan kabupaten/kota, yang terdiri dari anggota partai politik yang dipilih melalui pemilihan umum.

“Fungsi utama anggota DPR yaitu sebagai perpanjangan tangan atau representasi rakyat dan sebagai penyelenggara pemerintah daerah,” ujarnya.

Oleh karenanya, bimtek dan pembekalan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keahlian, keterampilan dan sikap, untuk ke depan dapat melaksanakan tugas pemerintah daerah dengan baik.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota juga mengatakan, secara profesional dan dilandasi dengan kepribadian dan etika sebagai anggota legislatif, maka kegiatan ini juga menciptakan anggota DPRA dan DPRK se Aceh dari Partai Aceh untuk mampu berperan sebagai unsur pemerintahan daerah, pembaharu, dan perekat kesatuan bangsa.

“Kami berharap pelaksanaan bimtek dan pembekalan ini dapat mewujudkan sinergi dalam pelaksanaan tugas pemerintahan daerah,” tutupnya.

 

 

Reporter : Bukhari

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *