Wakil Bupati Aceh Timur menyangkal, Geumaseh : Wakil Bupati sudah membenarkan kejadian tersebut.

  • Whatsapp
Ketua LSM Geumaseh, Faidhil

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Geumaseh menilai Klarifikasi yang disampaikan oleh Wakil Bupati Aceh Timur di media Harian Online Suara KPK terkait menyangkal dugaan perilaku kekerasan fisik terhadap salah satu perawat di RSAS Aceh Timur pada Minggu (9/12) lalu menunjukkan Wakil Bupati sudah membenarkan semuanya apa yang beredar diberbagai media.

Ketua LSM Geumaseh, Faidhil mengatakan klarifikasi orang nomor dua di Aceh Timur tersebut sudah membenarkan kejadian itu terjadi, beberapa pernyataan wabup singkron dengan kronologi kejadian yang beredar, tulis Fadhil LSM Geumaseh dalam rilis yang di terima media Mitrapol.com. Jumat (13/12).

“Pengakuan terhadap kasus, beliau sudah memastikan bahwa beliau ada di TKP dan ada kasus yang terjadi. Sebagai seorang pemimpin bersikaplah ksatria. Jika memang salah, mari akui dan minta maaf,” ujar Faidhil.

Menurutnya, Geumaseh sudah mengaitkan beberapa tanggapan bapak Wakil Bupati dengan kronologi yang beredar diantaranya terkait Wakil Bupati dalam kondisi sesak nafas tapi tidak tersedia oksigen di tempat tersebut.

“Ya seperti beliau sesak dan tidak tersedia oksigen di ruangan tersebut, kemudian menunggu 30 menit, ini sangat singkron dengan info kronologi yang beredar, jadi tidak perlu di sembunyikan lagi,” sambung Faidhil

Faidhil juga menambahkan pada pernyataan lain Wakil Bupati mengatakan petugas medis seperti lupa tupoksinya masing-masing namun Geumaseh malah mempertanyakan kenapa Wakil Bupati yang kabarnya masuk RS tanpa melalui IGD ?

“Ketika beliau berbicara petugas tak paham tupoksinya malah kita heran seorang Wakil Bupati tidak paham SOP masuk ke Rumah Sakit, seharusnya jalur masuk ke Rumah Sakit cuma ada 2 cara, jika tidak melalui Poliklinik ya melalui Instalasi Gawat Darurat, sedangkan beliau tanpa melalui keduanya. Ini kan aneh, pak Wakil tidak tau SOP kok berbicara tupoksi,” tutup Faidhil

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *