Pamit pasang bubu ikan, Amir Lubis belum kembali

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Seorang nelayan atas nama Amir Lubis (45) warga Pemukiman Bulohseuma, Gampong Kuta Padang, Kecamatan Trumon, dilaporkan hilang, usai pamit untuk memasang bubu ikan pada Senin (9/12) lalu.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono melalui kapolsek Trumon Ipda Adrizal mengatakan informasi kehilangan orang itu diterimanya pada Minggu (15/12) melalui telepon seluler dari Keuchik Kuta Blang.

“Informasi ini kami terima atas laporan dari Keuchik Kuta Padang saudara Abdul Manaf bahwa seorang warganya dilaporkan hilang saat mencari ikan / memasang bubu di seputaran sungai Ie Itam dan sampai saat ini belum pulang ke rumah,” ucap kapolsek kepada Mitrapol.com.

Ia melanjutkan pada Senin (9/12) Amir Lubis meminta ijin kepada istrinya untuk berangkat menuju sungai Ie Hitam dengan menggunakan perahu untuk memasang bubu dan jaring ikan, namun hingga Selasa (10/12) tidak juga kembali.

“Istri korban tidak melaporkan lantaran dia menduga suaminya sekalian mencari madu, sebab jika mencari madu waktu yang di pergunakan selama 15 hari,” terangnya.

Namun lanjutnya pada Sabtu (14/12) salah seorang teman korban yang juga sedang mencari ikan menemukan perahu korban terparkir di pinggiran sungai dengan barang -barang korban.

“Melihat hal itu lalu teman korban berusaha mencari di seputaran ia menemukan perahu sehingga karena tidak di temukan yang bersangkutan kembali ke Gampong dan memberitahukan kepada istri korban serta melaporkan hal tersebut kepada keuchik Gampong Kuta Padang,” lanjutnya.

Saat ini TNI – Polri dibantu warga dan relawan BPBD, Basarnas serta tim medis dan sedang melakukan pencarian korban dengan menggunakan perahu karet disekitar perairan sungai Ie Itam.

 

 

Reporter : Safdar. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *