Ada apa, Lurah Tamarunang turun di saluran air

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Hujan sudah mulai turun, inilah waktunya bersiap diri menyambut musim penghujan dengan membersihkan saluran. Lurah Tamarunang, Muchtar Ninra, S.Sos. M.Adm, Kp., turun langsung ke lokasi saluran irigasi, melakukan survei melihat kondisi saluran air, di Jenetallasa, Kelurahan Tamarunang, Senin, (16/12).

Agenda kerja bakti yang akan dilakukan di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Gowa ini. Lurah mengajak warga, jajaran dan elemen lain di antaranya: KOTAK somba Opu, KTNA (Kontak Tani dan Nelayan Andalan), LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Karang Taruna Tamarunang, PKT (Pemuda Kreatif Tamarunang), serta akan di bantu dari Koramil dan Polsek Somba Opu. Akan melakukan aksi bersama membersihkan saluran di Jenetallasa, Minggu (22/12/2019), yang akan datang.

Saat di temui Lurah Tamarunang di lokasi saluran air, Muchtar Ninra, menyampaikan “Irigasi ini berfungsi ganda yakni sebagai saluran buang dari pemukiman penduduk dan saluran air untuk penyaluran air lahan persawahan, yang dikelola oleh masyarakat petani yang ada di kelurahan Tamarunang dan sekitarnya,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Muchtar, “Kita berharap dengan lancarnya irigasi ini dapat mengurangi kemungkinan banjir atau genangan di kelurahan Tamarunang, dan yang paling penting mengurangi kemungkinan banjir yang mengancam produktifitas sawah petani,” tutupnya.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *