Kodim 0736/Batang peringati Hari Juang TNI AD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Kodim 0736/Batang menggelar kegiatan rangkaian Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tahun 2019 dengan tema “TNI AD Adalah Kita”. Kegiatan meliputi Lomba memancing gratis dan tasyakuran serta pemberian bantuan kepada masarakat kurang mampu dan anak yatim piatu bertempat di Pemancingan Desa Keputon,Kecamatan Baldo Kabupaten Batang, Minggu(15/12/19).

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu bersama ketua Pepabri Batang dan perwakilan dari Ormas secara simbolis memberikan bantuan Santunan kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu Desa Keputon.

Tampak hadir menyaksikan pemberian santunan ,Ketua Persit KCK Cabang XXIV Ny.Melina Siahaan, Kasdim Mayor Inf Raji, Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0736/Batang,Ketua Pebabri AKBP Purn. Polri H. Umar Djamil,Ketua FKPPI Batang Bpk. Ari Pratomo Spdi,Kepala desa keputon Bpk. Kuswanto,Ormas Pemuda Pancasila dan Banser Satkoryon Bandar serta Warga Masyarakat kec.Blado dan Kec.Bandar.

Dalam sambutanya Ketua Pepabri Kabupaten Batang AKBP Purn H. Umar Djamil mengatakan, “Saya ingat apa yang disampaikan oleh mendiang presiden kita yang pertama bapak Ir.Soekarno bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pejuangnya.

“Bahwa adanya kita karena adanya para pejuang terdahulu, jadi kita perlu mensyukuri apa yang diperjuangkan oleh para pendahulu kita. kita sebagai penerus perlu menghargai pejuang pejuang tersebut,”katanya.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bung Karno yaitu Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pejuang ini adalah aplikasi daripada apa yang disampaikan tadi, meskipun kita tidak mengalami Apa yang diperjuangkan, tapi kita bisa menikmati seperti apa yang sekarang ini.

“Terutama yang masih muda-muda jangan sampai mencemari Apa yang diperjuangkan oleh para pejuang kita, dengan disiplin yang baik dan menjunjung sapta marga merupakan meneruskan perjuangan yang terdahulu dari para pejuang kita ini. “Ucapnya

Sementara itu Komandan Kodim 0736 /Batang,Letkol Kav.Henry RJ Napitupulu mengucapkan banyak terimakasih kepada Para Pejuang dan sesepuh ABRI, apabila tidak ada para Pejuang tidak mungkin kita bisa hidup seperti sekarang ini, oleh karena itu, kita sebagai anggota TNI yang masih aktif, kita harus bisa menjaga Kemerdekaan dan menjaga keamanan Negara, jangan sampai terulang kembali kita dijajah oleh negara lain.

Kita sebagai Komando teritorial harus bisa mengajak masyarakat untuk bersama menjaga Kemerdekaan, jangan sampai TNI diadu domba dengan masyarakat.

Saya sebagai Komandan Kodim 0736/Batang menghaturkan terimakasih yang banyak kepada Para Sesepuh Pejuang yang telah hadir diacara ini, sekali lagi saya mohon bantuan dan sumbangsihnya untuk kemajuan TNI AD pada umumnya dan Kodim 0736/Batang pada khususnya.Selamat hari Juang TNI – AD ,TNI AD adalah kita,”pungkasnya.

Diakhir kegiatan ditutup dengan Pengumuman hasil lomba mancing dan pemberian hadiah oleh Komandan Kodim dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng dan ramah tamah.

 

 

Reporter : Irul

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *