Pisah sambut Indonesia mengajar wilayah perbatasan Nunukan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE.MM Bupati menugaskan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekertariat Daerah Kabupaten Nunukan M. Amin, SH untuk menghadiri kegiatan pisah sambut pengajar muda dari Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar Penempatan di Kabupaten Nunukan. Jumat (14/12).

Indonesia mengajar adalah sebuah program inovatif yang sangat bermanfaat dalam upaya memberikan kesempatan pendidikan yang baik bagi anak-anak yang tinggal di wilayah pedalaman dan terpencil.

Banyak cerita dan suka duka yang mereka alami, namun semua itu justru semakin meneguhkan niat dan tekat mereka untuk mencerdaskan anak-anak di wilayah beranda terdepan Republik Indonesia, yang selalu saja kekurangan tenaga pengajar, dan kesempatan mendapat pendidikan yang layak.

Cerita sedih dan gembira, menangis dan tertawa yang dialami oleh para pengajar muda itu sebagian terungkap saat mereka menyampaikan kesan dan pesannya selama mengabdi di wilayah Kabupaten Nunukan, pada Acara Pisah Sambut Indonesia Mengajar di Ruang Pertemuan Lantai IV Kantor Bupati Nunukan.

Mengajar atau menjadi guru adalah proses yang sangat mulia, karena guru adalah sosok penting yang akan menentukan masa depan generasi dan bangsa ini di masa yang akan datang.

Seorang pengajar atau guru adalah para pendidik, pembimbing dan pendorong bagi murid-muridnya dalam meraih cita-cita yang setinggi.

Tidak hanya membuat anak didiknya yang bodoh menjadi pintar, yang tidak tahu menjadi tahu, seorang guru harus mampu membuat muridnya menjadi seorang yang cerdas dan kuat secara mental dan spiritual.

Sehingga dimasa mendatang akan tumbuh menjadi generasi hebat yang memiliki ide dan gagasan besar serta bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa ini.

Dikatakan M. Amin, SH bawa dengan kehadiran para pengajar muda dalam program Indonesia mengajar, bisa menjadi solusi dalam mengatasi persoalan-persoalan kekurangan guru di wilayah perbatasan, salah satunya di Kabupaten Nunukan.

“Ada interaksi, ada hubungan imosional yang terjalin, sehingga keberadaan para guru muda ini dalam program Indonesia mengajar, saya harapkan bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi murid yang diajarnya untuk menggapai mimpi dan cita-citanya,” ujar Amin SH.

dijelaskannya, setelah setahun membagi ilmu kepada murid yang berada di wilayah pedalaman perbatasan, dan berbaur bersama masyarakat di sekitar, pasti banyak sekali pelajaran berharga yang bisa dipetik.

M.Amin SH sangat berterima kasih kepada para pengajar muda, atas pengabdianya selama ini di wilayah perbatasan, khususnya di Kabupaten Nunukan.

Para Guru Muda dan cerdas telah ikut berperan serta dalam mencerdaskan anak bangsa diwilayah perbatasan kabupaten nunukan propensi Kalimantan Utara.

Saya selaku penerintah daerah kabupaten nunukan mewakili Bupati karena Beliau melaksanakan tugas yang sangat penting dengan Ucapan trima kasih atas pengabdian yang tulus dari adik-adik semuanya.

Dan kepada Tim Guru yang baru datang kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besarbesarc masyarakat Kabupaten Nunukan, ujar M.Amin SH dalam sambutanya.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *