Bupati Pesawaran hadiri Musda II DPD LDII

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) II Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pesawaran Tahun 2019. Senin (16/12).

Ia mengajak peserta Musda untuk merenungkan kembali pokok-pokok keputusan yang dihasilkan melalui Musda ini, utamanya pada kesungguhan LDII untuk mengintensifkan konsolidasi organisasi dan program-program nyata untuk kepentingan masyarakat.

“Musda ini tidak lain merupakan sarana untuk menyukseskan keputusan lembaga, mengingat dalam Musda diagendakan tiga hal mendasar yakni; laporan pertanggungjawaban kepengurusan lama, penyusunan program organisasi untuk lima tahun kedepan dan pemilihan pengurus,” kata dia.

Ia berujar, dalam pemilihan pengurus nanti, hendaknya tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan, hindari ketidakharmonisan antar kader, yang terpilih agar tetap mengakomodir yang belum berhasil dan yang belum berhasil harus secara satria memberikan dukungan kepada yang mendapat kepercayaan.

Jika kondisi ini dapat terbangun, maka program-program yang telah diamanatkan oleh lembaga akan dapat terlaksana dengan baik dan secara otomatis LDII akan mampu menyelesaikan tugas–tugas organisasi secara cepat dan tepat sasaran.

Saya berharap pengurus LDII di lingkup Kabupaten Pesawaran dapat berperan sebagai alat perekat hubungan selaturrahmi, memberikan pencerahan pengetahuan agama dalam meningkatkan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama, sekaligus sebagai filter masuknya ajaran-ajaran sesat dan paham radikal pada masyarakat serta memperkokoh dan memperat rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan bagi masyarakat di lingkungan Kabupaten Pesawaran, pungkasnya.

 

 

Reporter : Deni Wijaya

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *