Diskominfo Lebak berikan empat penghargaan terkait keterbukaan informasi publik.

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Empat Organisasi Peranggkat Daerah (OPD) Kabupaten Lebak diantaranya, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, BKPP dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menerima penghargaan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)

Penghargaan yang diberikan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lebak atas keterbukaan informasi publik dari ke empat OPD tersebut.

Seperti dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lebak, Dodi Irawan, menurutnya, bahwa penghargaan ini sesuai hasil penilaian kepada badan publik yang punya semangat untuk melakukan keterbukaan informasi publik.

“Proses penilaian dilakukan secara independen dengan melibatkan OKP, ada HMI, PMII, GMNI, Kumala, Imala dan KNPI. kita menilai bareng- bareng pada kuesioner yang telah diberikan,” kata Dodi, Selasa (17/12).

Masih kata Dodi, OPD yang mendapatkan penghargaan katagori sudah informative itu BKPP, Sedangkan yang menuju informative itu Dinas Pariwisata, Dinas LH dan Dispora.

“Selain kepada OPD, penghargaan juga diberikan kepada Kecamatan dan desa informatife dan yang menuju informatife ada juga penghargaan komunikatif kepada masyarakat dalam menggunakan Website sebagai salahsatu alat penyelenggaraan keterbukaan informasi publik,” pungkasnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, di era digital sekarang ini OPD di Kabupaten Lebak harus membuka ruang keterbukaan informasi publik agar masyarakat dapat informasi secara tepat.

“Sekarang ini kan jamannya bergegas (cepat), informasi kepada masyarakat harus semakin terbuka utamanya terkait pembangunan baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan. Dengan demikian masyarakat luas di Lebak akan mendapat informasi yang tepat,” tutup Bupati Lebak.

 

 

Reporter : Ubay pol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *