KMB Ingatkan Kemenag soal rekrutmen PAI

  • Whatsapp
Ketua KMB Muhamad Ila Nahila

MITRAPOL.com, Lebak – Desember 2019 ini Kementerian Agama (Kemendag) Kabupaten Lebak sedang melakukan tahapan Rekrutmen calon Penyuluh Agama Islam (PAI), Penyuluh Agama Islam non PNS ini ditugaskan di kecamatan-kecamatan yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan kegiatan bimbingan atau penyuluhan agama Islam dan pembangunan melalui bahasa agama.

Kaukus Muda Banten (KMB) ingatkan penyelenggara rekrutmen PAI ini secara tegas dengan menghilangkan batasan batasan tertentu seperti: warga masyarakat Kab. Lebak yangg tidak mempunyai hubungan keluarga dengan penyelenggara maupun Kepala Kemenag Kab. Lebak. Atau masyarakat kab. Lebak yang tidak mempunyai hubungan husus dengan pejabat Kemenag, baik Kecamatan maupun Kabupaten (KUA).

Dikatakan oleh Sariyadi Bidang (Advokasi dan hukum KMB) “Kami ingatkan rekrutmen PAI ini mampu menjaring seluas-luasnya bagi masyarakat kab. Lebak dengan tidak ada batasan, kelompok atau golongan manapun sesuai dengan ketentuan yang berlaku apalagi sampai terjadi KKN dilingkaran Kemenag, maka kami pemuda muslimin akan mengawal secara serius terkait jalannya rekrutmen demi mewujudkan keutuhan nilai-nilai keadilan dan mengutamakan hak hak warga Indonesia pada umumnya.”

Ditambahkan oleh Ketua KMB Muhamad Ila Nahila bahwa Negara ini Negara hokum, maka ketika terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh Pegawai Negeri atau non Pegawai Negeri maka masyarakatpun harus berperan serta membantu upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi. Sesuai dengan PPRI No. Nomor 43 Tahun 2018.”

Nahila juga menambahkan KKN merupakan suatu tindakan yang sangat merugikan bagi setiap kalangan masyarakat dan negara , dikarenakan KKN hanya menguntungkan suatu pihak tertentu yang memiliki kekuasaan berlebih sehingga orang-orang kecil dan jujur akan dirugikan. Oleh karena itu setiap hal yang berhubungan dengan KKN harus cepat di hilangkan dan dihapuskan dari kebiasaan masyarakat, khususnya Kab. Lebak- Banten. KKN sendiri adalah gabungan dari kata Korupsi , Kolusi , dan Nepotisme yang harus di punahkan dari bumi Lebak-Banten.

 

 

Reporter : Eli sahroni

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *