Komisi IV bahas permasalahan pendidikan di Muba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sekayu – Rapat Dengar Pendapat Komisi IV DPRD dengan Mitra Kerja tentang Permohonan Pembangunan Gedung Sekolah di ruang Rapat Komisi IV DPRD Kab. Muba.

Rapat dipimpin oleh Firman Akbar, SH selaku Ketua Komisi IV, Anggota Komisi IV DPRD dihadiri Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Muba.

Rapat membahas tentang Pelaksanaan Kegiatan yang akan dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Muba Tahun 2020, Pembangunan Gedung Sekolah yang sudah rusak dan Penambahan Ruang Kelas Baru (RKB), Pentingnya Pendidikan Agama Islam dan Minimnya Tenaga Kerja Guru di Kab. Muba.

Sejauh mana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba menyikapi Permasalahan Pendidikan di Kab. Muba apalagi Ada anak yang tidak sekolah, Minimnya Tenaga Kerja Guru, keterlambatan Gaji Honor, Gedung Sekolah yang Rusak dan lainnya, Seperti yang telah diketahui bahwa Pendidikan sangatlah penting.

Semua Perencanaan Pelaksanaan Kegiatan Pendidikan pada Tahun 2020 sudah di buat Database sesuai Pagu Anggaran yang sudah disiapkan.

Dengan jumlah Anggaran yang sudah dialokasikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba akan berusaha semaksimal mungkin untuk pendidikan di Kab. Muba. Adanya pelatihan guru yang kompoten dalam bidangnya, tambahan Bidang Pendidikan Muatan Lokal, Minimnya Tenaga Kerja Guru diakibatkan oleh adanya Guru yang sudah Pensiun dan Guru yang meninggal.

DPRD Kab. Muba berharap agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba lebih memprioritaskan Pendidikan dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan yang bersumber dari Pendapatan APBN.

 

 

Reporter : Anto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *