Melalui DD 2019, pembangunan di Desa Batangharjo Lampung Timur bisa bermanfaat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2019 di Desa Batangharjo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur sudah terealisasi dengan baik dan dalam pembangunan serta pemberdayaannya telah sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat sekitarnya.

Pembangunan ini berawal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 yang diperuntukan untuk desa, bertujuan untuk membangun serta meningkatkan infrastruktur yang ada di desa sehingga meningkatkan percepatan pembangunan.

Tahun ini desa Batangharjo Kecamatan Batanghari Lampung Timur mendapatkan total anggaran Dana Desa senilai Rp. 850.000. 000,- (Delapan Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Dalam tahapan pembangunan infrastruktur fisik meliputi, Drainase panjang 1.709 meter, Gorong – gorong 14 unit, Jogging Track 328 meter, Sumur Bor 1 unit dan Pamsimas 1 unit.

Kegiatan itu mulai dari dusun 1 hingga dusun 6, sedangkan pemberdayaannya, insentif guru Paud, insentif kader kesehatan dan insentif guru keagamaan, selain itu juga ada beberapa pelatihan RDS, pelatihan posyantekdes, pelatihan pengurus Bumdes dan sosialisasi narkoba bagi masyarakat.

Kepala Desa Batangharjo Sunaryo menyampaikan, dalam penganggaran dana desa (DD) tentunya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak yang ada di desa, karena kita mengedepankan kemanfaatan bagi masyarakat, ujarnya kepada wartawan Mitrapol, Kamis (18/11).

”Bantuan pemerintah melalui dana desa ini sangat bermanfaat sekali serta dapat di rasakan langsung.Pembangunan ini juga sudah melalui proses keterbukaan publik dan persetujuan masyarakat Batangharjo sehingga dapat berjalan dengan baik.Berbagai pembangunan kami lakukan seperti saluran drainase air,gorong – gorong,sumur bor dan sarana berolahraga jogging track. Terpenting adalah seluruhnya pembangunan ini dapat bermanfaat ,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Supardi masyarakat Batangharjo terkait penyaluran dana ADD dan pembangunan saat ini,

”Kami sudah memantau pelaksanaan kegiatan pembangunan apa saja yang di realisasikan oleh desa dalam program DD, dan dalam tahapan sebagian besar untuk fisik.Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Kepala desa dan perangkat desa lainnya atas segala pengawasan dalam pembangunan yang ada. Salah satunya adalah drainase untuk jalan dalam mengaliri sawah kami dan semoga bermanfaat bagi semua masyarakat Batangharjo,” tutup Supardi.

 

 

Reporter : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *