Peringati Hari Ibu ke-19, Kapolsek Babelan ajak warga nonton bareng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bekasi – Memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019, Kapolsek Babelan Kompol Ramses Sitinjak. SH, bersama jajaran Polsek Babelan menggelar Nonton Bareng (Nobar) dan Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) Film Surga Kecil di Bondowoso di Halaman Kapolsek Babelan.

Acara yang dihadiri oleh Wakapolsek Babelan, perwira Fungsi Polsek Babelan bersama Anggota Polsek Babelan serta Saka Bhayangkara Polsek Babelan dan beberapa masyarakat sekitar Kantor Polsek Babelan dilaksanakan, Selasa (17/11) pukul 19.00 Wib.

Kompol Ramses Sitinjak SH mengatakan, film pendek yang berdurasi 15 menit dengan judul Surga Kecil di Bondowoso ini mengisahkan tentang ajaran agama Islam yang menjunjung tinggi emansipasi wanita, kesetaraan antara pria dan wanita dalam berkeluarga, membangun kebahagiaan rumah tangga membutuhkan komitmen awal yang kuat dan konsisten dalam pelaksanaannya.

“Tidak hanya itu, realita di film tersebut menceritakan seorang istri sebagai wanita karier juga menjadi kepala sekolah serta aktifis. Sedangkan suaminya sebagai ustad yang mengajar di pondok pesantren dan pengkhotbah di masjid-masjid,“ ujar Ramses.

Menurut Ramses, film tersebut ada pelajaran berharga tentang emansipasi wanita dalam membangun keluarga. Satu pelajaran berharga bisa kita petik dari film Surga Kecil di Bondowoso ini yaitu emansipasi wanita dalam membangun keluarga menjadi contoh nyata, bahwa kebahagiaan diperoleh sebuah keluarga yang memiliki pendidikan yang baik,“ jelasnya.

Kompol Ramses Sitinjak SH, berharap nantinya Filim ini dapat memberikan pencerahan dan memberikan pemikiran pemikiran baru kepada masyarakat yang ikut serta menonton filim ini dan nantinya dapat menghargai tentang kesetaraan Gender(boleh beda tetapi sama) dan saling menghormati satu sama lain, pungkasnya.

 

 

Reporter : Ayu

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *