Peringati Hari Ibu ke 91, Polsek Kluet Utara gelar nonton bareng film “Surga Kecil di Bondowoso”

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Polsek Kluet Utara menggelar acara nonton bareng film Syurga Kecil Di Bondowoso, di salah satu warung kopi milik warga, Kota Fajar, Selasa (17/12/) malam. Film yang berdurasi sekitar 15 menit itu diputar di hadapan para tokoh mayarakat, pemuda, tokoh perempuan dan pemuka agama.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono melalui Kapolsek Kluet Utara Iptu Margiyono mengatakan kegiatan nonton bareng tersebut adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang menjunjung tinggi kesetaraan gender.

“Kegiatan ini kita kemas dalam nonton bareng dan NGOPI ( ngobrol Penuh Inspirasi) bersama warga masyarakat guna menangkal terjadinya kekerasan di dalam rumah tangga,” jelas Kapolsek.

Ia melanjutkan, giat nonton bareng film Surga kecil di Bondowoso ini bagian dari kampanye “Laki-Laki Peduli” atas permintaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Jadi harapannya dengan giat nonton ini, para pemuda dan masyarakat lainnya dapat mengambil pelajaran penting, dengan menghargai sesama tanpa membedakan jenis kelamin, sehingga keseteraan gender benar-benar dapat di terapkan dalam rumah tangga,” harap Kapolsek Kluet Utara usai melaksanakan nonton bareng bersama warga gampong Kota Fajar.

Selain Kapolsek dan personelnya, hadir juga kepala KUA kecamatan Kluet Utara, Keuchik Gampong Kota Fajar, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh perempuan, anggota PKK dan para pemuda.

 

 

Reporter : Safdar S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *