Maraknya Bank Keliling dan Bank Emok, Kapolsek dan Muspika Kalapanunggal gelar musyawarah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sukabumi – Bertempat di Markas FPI Kec. Kalapanunggal, di Majlis Ponpes Aljabhatul Islamiah, di Kp. Pojok Rt.04/01 Ds. Palasarigirang Kec. Kalapanunggal Kab. Sukabumi dilaksanakan musyawarah terkait menyikapi adanya dugaan Para Rentenir (Bank Emok, Bank Keliling) yang diduga meresahkan Masyarakat Khusus Warga Masyarakat Kec. Kalapanunggal Kab.Sukabumi. Selasa, (17/12) Pukul 20.00 Wib s/d 23.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut diatas diantarnya, Camat Kalapanunggal Arif Solihin, S.Ip,.M.Si, Kapolsek Kalapanunggal AKP Ujang Rohimin, SH, Babinkamtibmas Ds. Palasarigirang Bripka Rahmat S, Kanit Intelkam Polsek Kalapanunggal Bripka Indra Fajar P, Ketua KUA Kec. Kalapanunggal H. Saepulloh, Ketua MUI Kec. Kalapanunggal Ustad Ujang Sobandi, S.Pdi, Kepala Desa Kalapanunggal Hendra Suhendra, Ketua Alinasi Ormas Kalapanunggal Tedi Setiadi, Ketua FPI Kec. Kalapanunggal H. M. Agus Harimukti, Ketua Gasak Kalapanunggal Dedi Als Bedug, Ketua Sapujagat Kalapanunggal Rahmat, dan undangan lainnya.

Kapolsek Kalapanunggal AKP Ujang Rohimin, SH menegaskan aturan Hukum yang berlaku di negra ini,Menjelaskan UU ITE dan Kapolsek Kalapanunggal menegaskan kepada peserta yang hadir untuk menegaskan kebali memerangi kemungkaran,dan patuh hukum dan jangan sampai rentenir,(Bank Emok, Bank Keliling),yang melanggarhukum. dan apa bila ada sweeping itu melangar hukum bisa ditindak,dan akan serahkan kepada pihak pemerintahan, kita semua harus paham akan aturan dan taat pada hukum di Negara ini.di tempat yang sama Camat Kalapa nunggal menyampaikan diantarnya” Kita akan menginpentalisir korban bank Keliling dan bank emok, Pemerintahan Kec. Kalapanunggal akan menginpentalisir bank Keliling, bank emok yang beroprasi di Kalapanunggal serta meminta untuk Bapak bapak yang hadir bisa berdakwah baik Pribadi atau warga lainya tentang hukum riba, menyampaikan agar tidak ada tindakan sweeping terkait keberadaan Bank Emok dan Bank Keliling di wil Kec. Kalapanunggal.

Camat akan mengundang dan berkordinasi dengan para kepala Desa di Wilyah Kec. Kalapanunggal untuk menghimbau larangan bank emok dan bak keliling dan rencana akan membuat spanduk.

Adapun Ketua FPI Kec. Kalapanunggal. H. M. Agus Harimukti, mewakili peserta rapat musyawarah menyampaikan bahwa kami sepakat apa yang disampaikan oleh pihak Muspika Kec. Kalapanunggal dan Kami siap untuk mematuhi apa yang disampaikan oleh Kapolsek Kalapanunggal, Camat Kalapanunggal serta akan taat pada aturan Hukum ataupun aturan pemerintahan yang berlaku serta akan terus berkoordinasi dengan pihak Muspika Kec. Kalapanunggal.

Rencana H. M. Agus Harimukti akan membuat spanduk bertuliskan larangan Bank Keliling dan Bank Emok dilarang masuk ke wilayah Kp. Pojok Rt.04/01 Ds. Palasarigirang Kec. Kalapanunggal Kab. Sukabumi dalam waktu dekat ini.

Dengan kegiatan musawarah kapolsek beserta muspika menghimbau untuk tidak terlibat dan terjerat oleh kaum rentenir, karena berdapak banyaknya penceraian, tindak kekerasan, yang meresahkan Lingkungan masyarakat setempat.

 

 

Reporter : Barkah/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *