Upacara Bulanan, Kapolres Melawi : Tingkatkan sinergitas dan jaga netralitas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.IK., MH diwakili oleh Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom memimpin Upacara Bulanan. Bertempat dilapangan Bhayangkara Mapolres Melawi, Kegiatan ini diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, Kapolsek Nanga Pinoh beserta Anggotanya dan Seluruh Personil maupun ASN Polres Melawi, Senin (16/12) pagi.

Upacara Bulanan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya dan upacara bulan Desember 2019 ini Polsek Nanga Pinoh bertindak sebagai pelaksana upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bulanan, Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom membacakan Amanat Kapolres Melawi.

Pada saat membacakan amanat Kapolres Melawi, Kapolres menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik dan ikhlas, dan untuk kedepannya agar lebih di tingkatkan lagi.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas di gugus tugasnya masing-masing dengan baik dan ikhlas, dan telah bermuara kepada kepercayaan masyarakat dan untuk kedepannya agar lebih di tingkatkan lagi, Supaya kita tidak jalan masing-masing secara parsial. Kita tingkatkan lagi 4 indeksi acuan Polres Melawi, Yang pertama peningkatan kinerja , yang kedua perbaikan kultur, yang ketiga adalah management media dan yang keempat adalah penanganan isu trend yang terkini (trending topic),” baca Wakapolres.

“Mengantisipasi bencana alam, sewaktu-waktu dalam situasi darurat kita sudah siap dengan sarana dan prasarana yang ada. Dalam kesiapan kita untuk penanggulangan bencana supaya disiapkan dengan memperhatikan kelengkapannya, para kapolsek giatkan patroli dan sambang Desa guna untuk mengantisifasi situasi di wilayah hukumnya masing-masing perintahkan para Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat binaannya supaya selalu waspada dalam menghadapi musim penghujan dan bencana alam lainnya,” pesannya.

Kapolres juga mengingatkan tahun 2020 Polres Melawi menghadapi 2 agenda besar yaitu Pilkades dan Pilkada. Diharapkan seluruh Anggota dan Jajaran saling bersenergi dan saling bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk mengsukseskan 2 agenda tersebut.

“Langkah-langkah proaktif dan preventif dalam pelaksanaan Pemilu dan pilkades 2020 mendatang, netralitas harus dijaga tidak ada anggota yang memihak dan terlibat dalam kontestasi politik lakukan tindakan secara professional tidak menimbulkan kontraproduktif. Harapan kita semua pemilu 2020 berlangsung aman, damai, lancar dan kondusif,” tegasnya.

“Kita yakin dan percaya bahwa beban tugas dan tantangan seberat dan sebesar apapun akan dapat kita laksanakan dengan sebaik – baiknya apabila kita sadar dan memahami secara baik dan benar akan fungsi dan peran kita masing masing sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang melekat dan dipercayakan kepada kita yang dibarengi dengan komitmen moral yang tinggi untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. Tingkatkan profesionalisme setiap anggota polri dengan mengadakan pelatihan – pelatihan sesuai fungsi dan peran masing masing. Dalam kehidupan sehari – hari agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada tuhan yang maha esa agar dalam melaksanakan tugas selalu dilindungi dan diberi kekuatan,”baca Wakapolres Melawi Kompol Jajang menutup amanatnya.

 

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *