Warga Sergei di Vonis hukuman seumur hidup

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan – Secara tanpa hak mengedarkan sabu seberat 1 kg dan ekstasi sebanyak 34.000 butir, M. Ridwan (31), warga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei) , Senin (16/12) di Ruang Cakra 6 PN Medan, divonis penjara seumur hidup.

Majelis hakim diketuai Erintuah Damanik dalam amar putusannya menyatakan, unsur pidana Pasal 114 Ayat (2) jo. Pasal 132 Ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, telah terbukti secara sah dan meyakinkan..

Menurut hakim, hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkotika. Sebaliknya tidak ditemukan hal yang meringankan pada diri terdakwa.

Vonis hakim lebih berat dibanding tuntutan jaksa. Sebab terdakwa warga Dusun I Desa Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalipah, Sergai ini dituntut JPU Eka Kartika Boru Purba, pidana 20 tahun penjara.

Menanggapi putusan hakim, terdakwa melalui penasihat hukum (PH) Tita Rosmawat menyatakan pikir-pikir.

Sesuai dakwaan, bermula terdakwa dihubungi Iwan (DPO), Jumat (14/12/2018), yang memintanya untuk mengamankan wilayah sekitar tempat penyimpanan sabu yang akan disimpan di rumah Iwan.

Bebera saat kemudian, terdakwa Ridwan melihat Iwan datang dengan membawa goni berisi sabu dan langsung membawa bungkusan tersebut ke rumah Iwan.

Berdasar informasi dari Udiin, terdakwa Ridwan pergi ke Pabrik Es Dainang di Simpang Medan – Tebing Tinggi, dan bertemu dengan seorang laki-laki yang akan menerima sabu dan pil ekstasi.

Setelah itu, terdakwa memberitahu Udin orang yang menjemput sabu sudah bersamanya. Lalu Udin mengirimkan nomor HP Rijal (DPO) yang akan mengantarkan sabu ke Kota Medan

Kemudian, Rijal datang dengan membawa satu buah tas yang berisi sabu dan ekstasi. Sebelum pergi, Rijal menyerahkan 1 buah tas kepada seorang laki-laki yang tidak dikenal.. Sesudahnya terdakwa pulang ke rumah familinya di Sei Serimah Bandar Khalifah.

Nah, tak lama petugas Ditresnarkoba Polda Sumut mendatangi terdakwa dan langsung menginterogasi. Terdakwa mengakui, ada menyerahkan sabu di dalam tas kepada laki-laki yang tidak dikenalnya.

 

 

Reporter : HZ

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *