Apel Ops. Lilin Toba 2019, Kapolres Pakpak Bharat bacakan amanat Kapolri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Pakpak Bharat Melaksanakan Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2019 sebagai sandi operasi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. Kamis (19/12) di lapangan apel Mapolres Pakpak Bharat.

Pelaksanaan operasi Lilin Toba 2019 akan melibatkan 191.807 personel gabungan yang terdiri dari 121.358 personil polri, 17.190 personil TNI, serta 55.259 personil yang berasal dari instansi terkait.

Perangkat upacara ini bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Pakpak Bharat : AKBP Alamsyah P Hasibuan SIK. MH, Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Pakpak Bharat, IPTU Ikat Lubis. Komandan Upacara, IPTU Donal Tambunan.

 

Dalam upacara ini Kapolres Pakpak Bharat membacakan amanat Kapolri, berdasarkan perkiraan intelijen, terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan kenvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dana balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras. berkaitan dengan hal tersebut saya akan menyampaikan penekanan untuk di pedomani, yaitu :

Pertama, tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada tuhan yang maha esa.

Kedua, pastikan setipa personil hadir sesuai tugas dan tanggung jawab.

ketiga, lakukan deteksi dini memetakan titik kerawanan secara tepat dan optimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

 

Keempat, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis berikanpelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan body system

Kelima, mantapkan kerja sama, sinergi, dan solidaritas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” pungkasnya.

Pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba Saat ini di hadiri oleh, Pj Bupati Pakpak Bharat. Drs. H. Asren Nasution, MA, sekda Pakpak Bharat, Sahat Banurea S.sos,M.Si, Dandim 0206 Dairi di wakilkan Danramil salak. Kapten Inf M. Tambunan.Waka Polres, Pimpinan OPD Pakpak Bharat, Kabid Perhubungan, Ketua IPK serta pejabat teras pemerintahaan Kabupaten Pakpak Bharat dan Polres Pakpak Bharat.

 

 

Reporter : Malau/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *