Cegah peredaran narkoba, Polres Aceh Selatan gelar diskusi bersama Keuchik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Polres Aceh Selatan menggelar Focus Grup Discussion tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba bersama seluruh keuchik gampong (kepala desa) dan ketua pemuda gampong di gedung Rumoh Agam, Tapaktuan (19/12).

Diskusi ini dilaksanakan guna meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyebaran narkoba di kabupaten Aceh Selatan, dengan mengusung tema pencegahan dan penyyalahgunaan narkoba di mulai dari kepedulian masyarakat di setiap gampong dan didukung oleh Forkopimda dinas terkait serta stakeholder lainnya di Aceh Selatan.

Dalam sambutannya Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedi Sadsono menyampaikan bahwa kondisi peredaran narkoba secara umum sudah sangat memprihatinkan untuk tingkat nasional, Aceh sebagai pintu masuk narkoba menjadi sasaran empuk bagi pengedar narkoba.

“Presiden telah meyampaikan bahwa Indonesia saat ini darurat narkoba, karena wilayah perairan utara dan timur Aceh merupakan pintu masuknya narkoba, sehingga narkoba ini masuk juga ke Aceh Selatan, baik melalui kabupaten tetangga ataupun provinsi tetangga,” ucapnya.

Ia melanjutkan, Polres Aceh Selatan dan BNNK Aceh Selatan selama ini sudah melakukan penindakan untuk pencegahan, namun tanpa adanya dukungan masyarakat maka hal ini tidak akan berhasil.

“Sebagai gambaran tahun ini yang terbanyak adalah kasus sabu-sabu yang tersebar di setiap kecamatan, kebanyakan para pengedar ini membawa dari wilayah timur dan utara Aceh, parahnya lagi para pengedar di wilayah kuta juga mengedarkan lagi hingga ke anak-anak kita yang masih sekolah,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya, dalam kegiatan FGD tersebut kapolres mengajak para stakeholder yang hadir untuk melakukan diskusi untuk merumuskan bagaimana upaya kita untuk menanggulangi peredaran narkoba.

“Kita ke depan harus menang dalam pemberantasan dan pencegahan dengan keikutsertaan kechik dan pemuda, jangan sampai generasi muda kita menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” tutupnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Aceh Selatan juga memberikan penghargaan kepada keuchik gampong Silolo, kecamatan Pasie Raja yang telah berhasil membersihkan gampongnya dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Hadir juga dalam acara tersebut, Plt Bupati Aceh Selatan, Anggota DPRA dapil 9 ,Dandim 0107 / Aceh Selatan, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala BNNK Aceh Selatan, Ketua DPRK Aceh Selatan. Kepala Mahkamah Syariah Aceh Selatan, Ketua MPU Aceh Selatan dan Ketua Yayasan Pintu Hijrah

 

 

Reporter : Safdar S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *