Diduga tidak sesuai dengan RAB, Bangunan ruang rehab Kelas Sekolah ini di pertanyakan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa — Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah menggelontorkan dana anggaran yang begitu besar untuk peningkatan sarana dan prasarana pendidikan demi tercapai nya tujuan Pendidikan itu sendiri.

Hal ini patut disoroti jikalau ada salahsatu bangunan sarana dan prasarana sekolah pendidikan yang dibangun ditemukan tidak sesuai

Namun itulah faktanya kadang sangat disayangkan masih ada ada saja ulah oknum-oknum yang masih berani mempermainkan anggaran tersebut kuat dugaan untuk kepentingan pribadi.

Salahsatu temuan ini yang diduga telah terjadi penyalahgunaan anggaran sebuah proyek rehabilitasi ruang kelas yang terdapat di SDI Balaburu Kel. Kalase’rena Kec.Bontonompo Kab.Gowa dengan status Swakelola.

Sebagaimana info dari sumber yang layak dipercaya oleh Awak media mengatakan bahwa pembangunan rehab ruang kelas di SDI Balaburu untuk rangka atap menggunakan balok kayu padahal semestinya menggunakan Kanal C itu artinya tidak sesuai dengan juknis yang ada.

Sumberpun menambahkan bahwa selain tidak menggunakan kanal C, pengerjaan proyek rehab ruang kelas SDI Balaburu, juga tidak mencantumkan papan transparansi sebagaimana undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Mendapat info tersebut Kepsek SDI Balaburu, Maddatuang S.Pd yang ingin dikonfirmasi di ruangannya sedang tidak ada alias keluar.

Karena tidak ketemu di ruangannya, awak media menghubungi melalui pesan WhatsApp namun konfirmasi Awak media tidak mendapat tanggapan dari Kepsek yang bersangkutan padahal terlihat WA Maddatuang S.Pd terlihat aktif, tulis salah satu awak media.

Adapun Kadis Pendidikan Kab. Gowa. Dr. Salam ingin ditemui namun lagi sedang istirahat dan WA Awak media ini dibalas dengan ucapan “iye, saya hubungi dulu Kepseknya dinda, Nda ada nomornya sama saya, saya cari dulu,” singkatnya

 

 

Reporter : Mir

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *